Berita Lubuklinggau

Polsek Lubuklinggau Barat Rutin Mmberi Bantuan Sembako Kepada Fakir Miskin

Secara rutin setiap bulannya, anggota polsek Linggau Barat menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa atau fakir miskin.

Polsek Lubuklinggau Barat Rutin Mmberi Bantuan Sembako Kepada Fakir Miskin
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sogian Hadi (kanan) bersama anggotanya menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu, Kamis (10/1/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Apa yang dilakukan anggota Polsek Lubuklinggau Barat kiranya patut untuk diteladani.

Secara rutin setiap bulannya, anggota polsek menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa atau fakir miskin yang ada di wilayah Lubuklinggau Barat.

Bantuan sembako ini berasal dari infak rutin anggota yang sukarela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu sesama.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi menuturkan, pemberian sembako kepada fakir miskin ini, sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi kasih terhadap sesama.

Adapun paket sembako yang diberikan antara lain berupa beras, susu, kopi, teh, gula dan mie instan.

Penyaluran Kredit Rumah Murah BRI Syariah Palembang Mencapai 600 Persen

Porsido U-12 dan U-14 Boyong Piala Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Serame Kabupaten Lahat

Bak Romeo dan Juliet, Pasutri Muda di Muba Ini Bunuh Diri dengan Minum Racun Putas Bersama

"Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan warga sekitar dan salah satu langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Harapan kita, kegiatan ini bernilai ibadah dan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," ungkap Iptu Sofian Hadi, usai menyalurkan paket sembako kepada fakir miskin diwilayah Lubuklinggau Barat, Kamis (10/1/2019).

Dikatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini secara rutin dilakukan setiap bulan. Dimana, dana untuk pembelian sembako, berasal dari infak rutin anggota Polsek Lubuklinggau Barat yang ikhlas menyisihkan sebagaian dari penghasilannya untuk membantu sesama.

"Alhamdulillah, kita merasa bahagia melihat respon positif saudara-saudara kita yang kurang mampu ketika diberikan bantuan sembako. Kita harapkan, selain bernilai ibadah juga dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan serta dapat memberikan nilai positif tentang citra Polri di masyarakat," kata Iptu Sofian Hadi. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved