Berita Lahat

Porsido U-12 dan U-14 Boyong Piala Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Serame Kabupaten Lahat

Tim Porsido U-12 dan U-14 keluar sebagai juara pada festival Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Serame, Kabupaten Lahat, Kamis (10/1).

Porsido U-12 dan U-14 Boyong Piala Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Serame Kabupaten Lahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Mantan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin saat mengalungkan medali kepada pemain Porsido yang meraih juara di ajang festival Alex Noerdin Cup di Kabupaten Lahat. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT -Tim Porsido U-12 dan U-14 keluar sebagai juara pada turnamen Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Serame, Kabupaten Lahat, Kamis (10/1).

Di partai final, tim Porsido U-12 berhasil menekuk tim Taruna Muda dengan skor tipis 3-2. Sementara Porsido U-14 tak terbendung di final dengan 'mencukur' Porcel 3-0.

Sang kreator dari ajang ini, Alex Noerdin langsung yang memberikan piala dan medali pada tim yang keluar sebagai juara pertama, kedua, ketiga dan keempat dari festival U-12 dan U-14.

Dalam sambutannya, Alex memberikan ucapan selamat kepada sang juara. Pada hari terakhir, Alex Noerdin Cup di Lahat akan dilakukan coaching clinic.

Tiga pemain terbaik akan diambil dibawa ke Palembang untuk dilatih mantan gelandang Barcelona Ronaldinho.

"Nanti akan dipilih, diambil tiga terbaik. Akan ada 50 anak diundang ikut coaching clinic bersama Ronaldinho di Jakabaring," ucapnya.

Sebanyak 50 anak ini tidak akan dibiarkan begitu saja. Nanti akan menjadi angkatan pertama dari Sekolah Sepakbola Alex Noerdin yang bakal segera didirikan mantan gubernur Sumsel ini.

"Sebanyak 50 anak masuk SSB Alex Noerdin ini gratis. Biaya sekolah, baju, dan biaya lain gratis. Mereka akan sekolah dan belajar bermain sepakbola. Kita yakin nanti mereka akan menjadi pemain timnas nantinya," ungkapnya.

Bak Romeo dan Juliet, Pasutri Muda di Muba Ini Bunuh Diri dengan Minum Racun Putas Bersama

Waslit Liga 2 Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Pengaturan Skor, Ini Yang Diungkapkannya

Reka Ulang, Petugas Keamanan Tembak Pencuri Sawit di Baturaja hingga Nyawan Tak Tertolong

Di tempat yang sama, Pelatih Porsido U-12 dan U-14, Lardi yang berhasil mengantarkan anak asuhnya memborong trofi juara festival U-12 dan U-14, mengatakan, jika anak asuhnya selalu menjalani latihan rutin dua kali dalam satu pekan di lapangan Kodim Lahat.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved