Berita Bisnis

Penyaluran Kredit Rumah Murah BRI Syariah Palembang Mencapai 600 Persen

Penyaluran kredit rumah murah atau melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) mencapai 600 persen.

Penyaluran Kredit Rumah Murah BRI Syariah Palembang Mencapai 600 Persen
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pimpinan Cabang BRI Syariah Palembang, Rully Ristiawan berpose bersama pengembang perumahan bersubsidi usai kegiatan Penandatangan Kerjasama, pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi (FLPP) di kantor cabang BRI Syariah Palembang, Kamis (10/01/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank BRI Syariah mencatatkan selama tahun 2018 lalu, penyaluran kredit rumah murah atau melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) mencapai 600 persen di atas target yang ditetapkan.

Pimpinan Cabang BRI Syariah Palembang , Rully Ristiawan, mengatakan dari total penyaluran tersebut ada sekitar 1.000 rumah bersubsidi baik di Palembang dan Bangka Belitung yang mendapatkan pembiayaan dari BRI Syariah, dengan total dana pembiayaan mencapai Rp130 miliar, dengan Oustanding sebesar Rp138 miliar.

“Dari total pembiayaan Rp 130 miliar tersebut, penyerapan terbesar didominasi penyaluran di Palembang sebesar 70 persen dan 30 persen sisanya di Bangka Belitung,” ujarnya saat penandatangan perjanjian kerjasama, pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi (FLPP) bersama dengan delapan pengembang perumahan di kantor cabang BRI Syariah Palembang, Kamis (10/01/2019).

Rully menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa pengembang lainya untuk pembiayaan rumah bersubsidi.

Untuk tahun ini tahap awal ada 8 developer yang bekerjasama dengan pihaknya, namun tidak menutup kemungkinan jumlah developer tersebut akan terus bertambah seiring makin meningkatnya jumlah peminat dari rumah murah tersebut.

"Kami berkomitmen menjalin kerjasama dengan banyak developer agar program sejuta rumah murah yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Rully menambahkan, meskipun memiliki potensi yang besar di sektor pembiayaan rumah murah, namun untuk kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) di Palembang hingga saat ini berada di kondisi yang sangat baik.

“NPL di angka 0 persen untuk pembiayaan rumah murah. Mengingat memang rumah bersubsidi ini merupakan rumah pertama jadi pembelinya rasa memilikinya tinggi sehingga angsuran tidak pernah tersendiri," tambah Rully.

Porsido U-12 dan U-14 Boyong Piala Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Serame Kabupaten Lahat

Bak Romeo dan Juliet, Pasutri Muda di Muba Ini Bunuh Diri dengan Minum Racun Putas Bersama

Hartono Ruslan Tetap Setia Bersama Sriwijaya FC Meskipun Harus di Liga 2

Khusus tahun ini, lanjut Rully, pihaknya menargetkan dapat menyalurkan kredit untuk sebanyak 1000 pintu rumah FLPP baru.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved