Berita Palembang

Jadi Duta Narkoba, Ratu Tenny Leriva Siap Bantu Anak-anak Terlibat Narkoba Bangkit & Tak Terjerumus

Rasa bangga sekaligus senang diakui Ratu Tenny Leriva usai dikukuhkan sebagai Duta Anti Narkoba Millenial oleh Kepala Badan Narkotika Nasional

Jadi Duta Narkoba, Ratu Tenny Leriva Siap Bantu Anak-anak Terlibat Narkoba Bangkit & Tak Terjerumus
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Duta Anti Narkoba Millenial, Ratu Tenny Leriva 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Rasa bangga sekaligus senang diakui Ratu Tenny Leriva usai dikukuhkan sebagai Duta Anti Narkoba Millenial oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Heru Winarko, Kamis (10/1/2019).

Ratu tak sendirian, ia juga dilantik bersama ketiga orang muda mudi lainnya, yakni Angga Zulka Ramadhani, Dion Patria Nugraha, dan Lucyana Natasya.

Gadis berambut panjang itu pun mengatakan dirinya bersama ketiga rekannya siap menjalankan tugas sebagai duta narkoba terutama bagi kalangan milenial, mengingat saat ini tak sedikit generasi muda yang menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba.

Porsido U-12 dan U-14 Boyong Piala Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Serame Kabupaten Lahat

Sempat Beri Isyarat ke Adiknya, Pasutri di Muba Ini Nekat Minum Racun Bersama hingga Tewas

Waslit Liga 2 Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Pengaturan Skor, Ini Yang Diungkapkannya

"Bangga sudah pasti, namun dengan tanggungjawab besar ini Insya Allah kami siap untuk membantu mereka, terutama anak-anak yang seumuran kami untuk bisa bangkit dan berupaya agar tidak kembali terjerumus ke narkoba," ujarnya.

Ratu dan rekannya pun mengaku sudah menyiapkan sejumlah rencana dan program pasca dikukuhkan sebagai duta anti narkoba. Mulai dari penyuluhan ke sekolah-sekolah dan bentuk edukasi lainnya. "Kami berempat siap saling isi untuk mewujudkan komitmen pencegahan dan pemberantasan narkoba dikalangan milenial," jelasnya.

Bak Romeo dan Juliet, Pasutri Muda di Muba Ini Bunuh Diri dengan Minum Racun Putas Bersama

Fakta-Fakta Pengakuan Mucikari Vanessa Angel. Termasuk Ungkap 5 Oknum Artis yang Sering Bertransaksi

Kepala BNN RI Kukuhkan Duta Anti Narkoba dan Genre Sumsel, HD Targetkan Sumsel Bebas Narkoba

Sementara itu, Kepala BNN RI, Komjen Heru Winarko mengharapkan peran serta duta anti narkoba milenial yang telah dilantik dalam menyuarakan pencegahan dan pemberantasan narkoba di generasi muda. Terlebih dari data BNN, terjadi peningkatan jumlah pengguna narkoba yang didominasi oleh kaum millenial

"Dulu mayoritas pengguna adalah pekerja, tapi sekarang berbanding terbalik generasi milenial yang mendominasi sekitar 40-45 persennya. Untuk itulah, perlu ada perhatian khusus terhadap generasi muda kita," tutur Heru.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved