Wasit Liga 2 Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Pengaturan Skor, Ini Yang Diungkapkannya

Muhammad Irham, mengungkapkan tim-tim yang terlibat dalam pengaturan skor sudah di beberkannya kepada Satgas Antimafia Bola.

Wasit Liga 2 Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Pengaturan Skor, Ini Yang Diungkapkannya
Bola.com/Vincentius Atmaja
Wasit asal Yogyakarta, Muhammad Irham memberikan keterangan terkait praktik pengaturan skor di Mapolda DIY, Kamis (10/1/1019). 

SRIPOKU.COM -- Seorang wasit Liga 2, Muhammad Irham, membongkar fakta terbaru soal skandal pengaturan skor. Menurut penuturannya, hampir seluruh tim yang berkompetisi di ajang Liga 2 2018 diduga terlibat pengaturan skor.

Pernyataan ini dungkapkan oleh Muhammad Irham selepas dirinya diperiksa Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola di Mapolda DIY, Kamis (10/1/2019).

Muhammad Irham menjalani pemeriksaan mulai pukul 07.00 WIB. Selama menjalani pemeriksaan, ia didampingi penasihat hukumnya, Taufiqurrahman.

Sempat Alami Cedera, Begini Kondisi Kiper Timnas U-22 Indonesia, Hilman Syah

Bahayanya Lemak Perut, Selain Jantung Juga Berdampak Buruk Pada Otak, Ini Penjelasannya

Inilah Cara Yang Paling Efektif Untuk Mengatasi Sulit Tidur

Wasit asal Yogyakarta, Muhammad Irham memberikan keterangan terkait praktik pengaturan skor di Mapolda DIY, Kamis (10/1/1019).
Wasit asal Yogyakarta, Muhammad Irham memberikan keterangan terkait praktik pengaturan skor di Mapolda DIY, Kamis (10/1/1019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Sejak Liga 2 bergulir, kata Taufiqurrahman, praktik-praktik match manipulation dengan salah satu caranya melakukan intimidasi terhadap wasit maupun perangkat pertandingan sudah berjalan.

Bentuk intimidasinya bisa menyasar pribadi wasit maupun keluarga.

"Sejak Liga itu bergulir, praktik-praktik itu sudah berjalan. Iya, bisa juga (intimidasi menyayasar pribadi maupun keluarga)," tuturnya.

Sementara itu, salah satu wasit yang memimpin Liga 2, Muhammad Irham menyampaikan banyak klub Liga 2 yang melakukan intimidasi kepada wasit, maupun perangkat pertandingan untuk match manipulation.

"Saya pastikan hampir semua klub Liga 2 yang seperti itu, walaupun ada beberapa yang tidak. Tetapi banyak yang seperti itu," tandasnya.

Muhammad Irham, mengungkapkan tim-tim yang terlibat dalam pengaturan skor sudah di beberkannya kepada Satgas Antimafia Bola.

Tak hanya itu, Irham juga membuka kepada Satgas Antimafia Bola terkait sejumlah pihak yang terlibat dalam pengaturan skormaupun melakukan intimidasi.

"Siapa-siapa yang terlibat, tim-tim mana saja yang terlibat, saya selaku pelaku sepak bola dan saya bertugas di Liga 2 sudah saya sampaikan ke tim Satgas maupun penyidik," urainya.

Artikel ini telah tayang di situs bolasport.com dengan judul:

Wasit Ungkap Fakta Baru, Hampir Seluruh Tim Liga 2 Terlibat Skandal Pengaturan Skor

Editor: ewis herwis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved