Lapor Mang Sripo

Cemas Gunakan Transportasi Air

Kami sebagai masyarakat sangat berharap adanya pengawasan ketat untuk setiap jenis kendaraan air yang beroperasi di Sungai Musi. Soalnya, ini sudah

Cemas Gunakan Transportasi Air
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Ilustrasi - Jasa angkutan speedboat di Dermaga Speedboat 16 Ilir Palembang. 

SRIPOKU.COM - Kepada Dishub Palembang, khususnya untuk bidang transportasi air, kami sebagai masyarakat sangat berharap adanya pengawasan ketat untuk setiap jenis kendaraan air yang beroperasi di Sungai Musi.

Soalnya, ini sudah mendekat libur akhir tahun dan tidak menutup kemungkinan transportasi air akan banyak digunakan masyarakat. Untuk itu, mohon dilakukan pengawasan dengan harapan seluruh pengelola hingga pengemudi menyiapkan peralatan safety untuk penumpang. Apalagi, sekarang sudah musim hujan sehingga dicemaskan gelombang tinggi.

Berita Lainnya:
Sempat Jadi Primadona, Penggunaan Transportasi Air di Palembang Terus Menurun
Palembang Menuju Destinasi Wisata Air Kelas Dunia, Siapkan Transportasi Air ke Hotel Arista

Kalau memang tidak mau melengkapi dengan safety tools, kami minta mereka dilarang untuk beroperasi. Karena ini taruhannya nyawa, bukan sekedar kerugian materil.
0812786826xx

Jawaban
Secara garis besar sudah melengkapi angkutan airnya dengan peralatan keamanan. Namun, memang masih ada yang belum menjalankan dan pada umumnya kebanyakan kapal yang tidak melengkapi alat keselamatan ini jenis speedboat kecil. Hal ini diketahui, saat Dishub Palembang bersama intansi Polairud melakukan razia sejak minggu lalu seperti di pelabuhan 16 Ilir beberapa waktu lalu.

Banyak pemilik kapal mengaku tak memiliki alat keamanan karena harganya mahal. Alat keselamatan yang harus dipenuhi ini yaitu, jaket pelampung, sirine, racun api dan lain sebagainya. Untuk saat ini kita masih memberikan keringanan hingga Januari mendatang. Jika tetap tidak melengkapinya kita tidak segan-segan melakukan penindakan seperti pencabutan izin. (mg3)

Syarifuddin
Kepala Bidang Hubungan Laut, Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Dishub Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved