Berita Muba

Dodi Resmikan Damri Trayek Muba-Palembang. Langsung Terkoneksi dengan LRT Palembang

Moda transportasi di Bumi Serasan Sekate terus bertambah setalah adanya Trans Muba, kali ini Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin

Dodi Resmikan Damri Trayek Muba-Palembang. Langsung Terkoneksi dengan LRT Palembang
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin ketike mengecek kondisi bis damri setelah di launching. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Moda transportasi di Bumi Serasan Sekate terus bertambah setalah adanya Trans Muba, kali ini Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin secara resmi melaunching operasional Bus AKDP Damri rute Sekayu-Palembang dan Palembang-Sekayu, Senin (12/11/18). Tidak hanya itu saja Bus AKDP Damri ini akan terkoneksi langsung ke statisiun LRT Palembang

“Ya, Alhamdulillah masyarakat Sekayu khususnya tidak perlu repot-tepot lagi jika ingin ke Palembang, karena hari ini kita telah melaunching Bus AKDP Damri untuk rute Sekayu-Palembang dan Palembang-Sekayu,” kata Dodi, disela launchigh Bus Damri, Senin (12/11/18).

Baca: Program MaMiMuMeMo Gojek Indonesia, Order Makanan Bisa Dapat Mobil

Dijelaskannya, setelah dilaunching Bus Damri ini akan menjadi kendaraan feeder untuk para penumpang untuk menyambung langsung ke stasiun LRT di Palembang. Terutama masyatakat yang berada pada daerah pinggiran setelah kita terlebih dahulu menyediakan angkutan khusus dan juga Trans Muba. 

“Dari bus Damri masyrakat bisa langsung naik LRT karena stop pada stasiun LRT. Sejauh ini untuk tiket masih manual kedepan kita akan menggunakan e-money yang dikeluarkan oleh Bank Sumsel-Babel dan tiket terusan LRT, tidak hanya itu saja penumpang diberikan juga asuransi Jasa Raharja, kalau animo masyarakat tinggi terhadap pengunaan operasional Damri ini tahun depan operasional akan ditambah sekitar 3 unit bus Damri,” ungkapnya.

Baca: Operasi Zebra 2018 Berakhir, Petugas Tindak 3723 Pengendara, Meningkat 8 Persen Dibanding 2017

Terkait perkembangan transportasi kita juga telah mengantisipasi salah satunya pada tahun 2020 untuk jalan TOL Betung-Jambi akan segera beroperasi setelah pada 2019 nanti TOL Betung-Palembang juga beroperasi. Tentunya perjalanan dari Muba ke Palembang bisa terpangkas waktunya.

“Kita ada kawasan segi tiga emas dan akan diupayakan menjadi gerbang TOL sehingga masyarakat bisa keluar lewat TOL dengan mudah. Bahkan kita koneksikan dengan bus Damri ini,” jelasnya.

Baca: CATAT! Ini Link Live Streaming Ochannel Sriwijaya FC Vs Barito Putera, Malam ini Pukul 18.30 WIB

Sementara, Kepala Dishub Pemkab Muba Pathi Ridwan menjelaskan operasional angkutan bus Damri Sekayu-Palembang dan Palembang-Sekayu dilakukan setiap hari, untuk jam operasional Sekayu-Palembang pagi pukul 06.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB dan Palembang Sekayu pagi pukul 05.00 WIB, sore pukul 16.00 WIB.

"Nah, untuk Pull sendiri yakni kalau di Sekayu dipusatkan di Terminal Randik, sedangkan Pull Palembang terletak di KM 5, Pull Damri KM 9, dan Pull Terminal Alang-Alang Lebar," ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved