Berita Palembang

Operasi Zebra Musi di Demang Lebar Daun, Pengendara Merengek Minta Motornya Tidak Diangkut

Giat razia Operasi Zebra Musi 2018 terus dilakukan petugas lalulintas. Bahkan kali ini petugas dari Satlantas Polresta Palembang

Operasi Zebra Musi di Demang Lebar Daun, Pengendara Merengek Minta Motornya Tidak Diangkut
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Anggota Satlantas Polresta Palembang yang mengangkut sepeda motor yang terjaring razia operasi Zebra Musi 2018 di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (9/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Giat razia Operasi Zebra Musi 2018 terus dilakukan petugas lalulintas. Bahkan kali ini petugas dari Satlantas Polresta Palembang menggelar giat razia di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (9/11/2018).

Dari pantauan Sripoku.com, tampak setiap kendaraan bermotor yang minta tak luput dari pemeriksaan petugas untuk dilakukan cek kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Begitu juga dengan kendaraan mobil dan truk yang melintas.

Baca: Keindahan Wisata Kota Palembang Diwarnai Aksi Vandalisme

Setiap pengendara ditanyai dan diperiksa kelengkapan surat kendaraannya. Pengendara yang tidak lengkap surat kendaraannya, langsung dilakukan tilang oleh petugas.

Pada giat razia, tampak seorang remaja wanita yang terkejut saat laju kendaraannya dihentikan petugas. Saat ditanyai kelengkapan surat kendaraan, remaja wanita ini tak dapat menunjukkan apa yang diminta petugas.

Lantaran tak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraan, petugas pun melakukan tilang dan sepeda motor milik remaja wanita itu pun langsung diangkut petugas untuk dibawa ke Mapolresta Palembang.

Baca: Promo Akhir Pekan Hypermart, Semangka Merah Segar Hanya Rp 520

Melihat sepeda motor jenis matic miliknya diangkut petugas, remaja wanita ini tampak menangis dan menolak sepeda motornya diangkut.

"Jangan dibawa pak, nanti aku kena marah orang tua aku pak," ujar remaja wanita sembari menangis kepada petugas.

Melihat ada pengendara yang merasa tak terima ditilang, petugas pun memberikan pengertian bahwa giat Operasi Zebra Musi 2018 bertujuan untuk penertiban. Remaja wanita itu pun tampak pasrah melihat sepeda motornya diangkut petugas.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming RCTI Indonesia vs Singapura, Bisa Ditonton dari HP

Wakasatlantas Polresta Palembang AKP Akagani mengatakan, dalam operasi Zebra Musi 2018 pada hari kesebelas, pengendara yang dilakukan penindakan lebih banyak terhadap kendaraan roda dua. Pelanggaran yang dilakukan pengendara karena tidak dapat menunjukan SIM.

"Kami melakukan penindakan berupa 150 lebih penilangan. Ada sembilan motor yang kami kandangkan karena tidak dapat menunjukan kelengkapan surat menyurat," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved