Berita Palembang

LRT Sumsel Sukses Angkut 2.513 Atlet Asian Games Tanpa Hambatan

Perhelatan akbar pesta olahraga negara-negara Asia dalam Asian Games 2018 telah memasuki minggu terakhir.Sejumlah atlet, official

LRT Sumsel Sukses Angkut 2.513 Atlet Asian Games Tanpa Hambatan
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
LRT Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Perhelatan akbar pesta olahraga negara-negara Asia dalam Asian Games 2018 telah memasuki minggu terakhir.

Sejumlah atlet, official, panitia dan media asing serta nasional mulai berdatangan di kota Palembang sejak tanggal 10 Agustus 2018.

Tercatat dari tanggal 10 Agustus hingga 26 Agustus kemarin sebanyak 2.513 atlet, official, panitia dan media peliput peserta Asian Games 2018 telah menggunakan transportasi Light Rail Transit (LRT) Sumsel dari stasiun Bandara menuju Komplek Olahraga Jakabaring, dan tentunya angka ini akan terus bertambah hingga Asian Games berakhir.

"Alhmadulilah LRT sukses angkut 2.513 Atlet Asian Games tanpa hambatan," ujar Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Selasa (28/8/2018).

LRT Sumsel
LRT Sumsel (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Baca: Komikus Chibi Maruko Chan, Momoko Sakura Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Baca: Tiba-tiba Hujan Deras, Pertandingan Skateboard Asian Games 2018 di Jakabaring Terpaksa Distop

Seperti yang sudah diketahui LRT Sumsel merupakan salah satu transportasi yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Kota Palembang dikhawatirkan dapat bermasalah karena sempat mogok, namun nyatanya LRT menepis semua keraguan tersebut.

Aida menjelaskan perubahan pola pelayanan LRT yang diatur dari tanggal 16 Agustus sampai 2 September 2018 merupakan salah satu upaya mendukung pelaksanaan transportasi Asian Games selain persiapan teknis yang terus dilakukan evaluasi bersama untuk kelancaran operasional.

"Selama Asian Games pola pelayanan juga telah diatur agar tak berbenturan dengan keberangkatan masyarakat umum. Apalagi kita ketahui sendiri antusias masyarakat sangat luar biasa menggunakan LRT," jelasnya.

Aida pun mengaku sangat takjub dengan animo masyarakat masih cukup tinggi untuk naik LRT terutama di hari libur. Tercatat sebanyak 13.362 penumpang untuk tanggal 26 Agustus kemarin, sehingga total sejak pertama dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 sampai tanggal 26 Agustus 2018 sebanyak 193.258 penumpang.

Ia berharap setelah pelaksanaan Asian Games, LRT Sumsel akan menjadi alternatif moda transportasi bagi masyarakat di Kota Palembang untuk mengurangi beban kemacetan di jalan raya, mengingat lokasi stasiun-
stasiun LRT yang strategis melalui pusat kota dan pusat keramaian umum di Kota Palembang lainnya.

"Stasiun LRT kan meliputi berada di lokasi strategis di Palembang, jadi kami berharap antusias warga tak hanya sekadar saat Asian Game saja. Semoga ke depan transportasi ini jadi pilihan utama untuk mengurangi kemacetan di Palembang," harapnya. (*)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved