Berita Ogan Ilir

Kebakaran Lahan di Kabupaten Ogan Ilir, Puluhan Hektare Lahan Gambut Terbakar

Kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus terjadi, kali ini api membakar puluhan hektar lahan gambut

Kebakaran Lahan di Kabupaten Ogan Ilir, Puluhan Hektare Lahan Gambut Terbakar
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Asap tebal yang ditimbulkan dari lahan terbakar dikawasan Desa Muara Dua-Muara Baru Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir sempat menyelimuti ruas tol Palindra dititik Kilometer 8. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus terjadi, kali ini api membakar puluhan hektar lahan gambut yang berada di kawasan antara Desa Muara Dua dan Desa Muara Baru Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten OI, Kamis (23/8) pukul 10.00 yang berjarak tak begitu jauh dari ruas tol Palembang-Indralaya, dititik kilometer 8.

Kebakaran lahan tersebut meluas hingga membakar rumput ilalang yang berada disekitarnya. Hingga, sore hari pukul 16.00, api pun kian membesar.

Baca: Cabang Rumah Sakit Hermina Hadir di Jakabaring, Jadi Rumah Sakit Rujukan Kelas B

Keadaan tersebut membuat sejumlah pihak terkait dalam hal ini BPBD, TNI, Polri serta tim dari Manggala Agni berjibaku melakukan pemadaman.

Tim sempat kwalahan melakukan upaya pemadaman api mengingat kondisi medan yang sulit dijangkau melalui kendaraan.

Baca: Komisi Fatwa MUI Tetapkan Hukum Vaksin MR Haram, Tak Hanya Mengandung Babi, Tapi Bahan Ini Juga

Kepala BPBD OI Jumhuri saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sedang sibuk melakukan upaya pemadaman api menggunakan bantuan kendaraan tangki berisikan air.

"Segala upaya sudah kita lakukan pemadaman api yang membakar lahan di kawasan Pemulutan. Tidak bisa dilakukan pemadaman melalui jalur darat, kita koordinasi dengan pihak Provinsi untuk mengirim Helikopter water bombing," kata Kepala BPBD Kabupaten OI. Belum diketahui pasti penyebab lahan yang hampir setiap tahun tersebut terbakar.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help