Berita Palembang

Cabang Rumah Sakit Hermina Hadir di Jakabaring, Jadi Rumah Sakit Rujukan Kelas B

Hermina Hospital Group (HHG) Hadir di Jakabaring, Palembang, setelah beberapa tahun lalu membuka cabang di kota Palembang.

Cabang Rumah Sakit Hermina Hadir di Jakabaring, Jadi Rumah Sakit Rujukan Kelas B
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Direktur utama PT Medikaloka Hermina Tbk , dr Hasmoro, didampingi Direktur RS Hermina Opi Jakabaring dr Renny Puspita Mars, ketika melihat pasein di kamar dan gedung baru RS Hermina, Jakabaring, Kamis (23/8). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi WIjaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hermina Hospital Group (HHG) hadir di Jakabaring, Palembang, setelah beberapa tahun lalu membuka cabang di kota Palembang.

HHG kembali membuka cabang Rumah Sakit (RS) Hermina Opi Jakabaring di perbatasan Palembang-Banyuasin terletak Jalan Gubernur KH Bastari, Palembang.

Baca: Komisi Fatwa MUI Tetapkan Hukum Vaksin MR Haram, Tak Hanya Mengandung Babi, Tapi Bahan Ini Juga

Ketika ditemui, Direktur utama PT Medikaloka Hermina Tbk , dr Hasmoro mengatakan RS Hermina Opi Jakabaring dibangun atas inisiatif dari para dokter di Banyuasin dan Palembang, yang mengundang Hermina untuk bersama membangun dan mengelola RS. Pembangunan.

Dimulai pada Agustus 2017 dan selesai pada Agustus 2018, berdiri diatas lahan seluas 9.985 M2.

"Parkir saat ini mampu menampung mobil sebanyak 134 unit mobil dan 104 unit motor ," Ungkapnya, Kamis (25/8).

Baca: Tingkatkan Kedisiplinan ASN di Lingkungan Pemkab Lahat, Pj Sekda Lahat Lakukan Tindakan Tegas Ini

Ia mengatakan, tahap pertama ini RS Hermina Opi Jakabaring baru tersedia 50 tempat tidur dengan kelas tiga sebanyak 13 tempat tidur.

RS Hermina Opi Jakabaring ini , terdiri dari empat lantai dimana lantai satu ada IGD, Poli spesialis anak , poli Obsgyn, fasilitas penunjang medis seperti laboratorium, farmasi, radiologi dan ruang rekam medis.

Baca: Kenapa Sate, Tongseng dan Gulai Sering Ada Dalam Satu Penjual? Ternyata Ada Sejarahnya, Ini Dia

Lantai dua, digunakan untuk VK, OK , Hemodialisa , Poli spesialis , KTK , fisioterapi , dan perawat intensif.

Lalu, di lantai tiga, digunakan untuk perawatan Obsgyn , perawatan anak , penunjang umum seperti administrasi, asrama, laundry , dapur dan gudang.

Lantai empat untuk rawat inap. Rumah sakit ini dikelola dengan standar manajemen pelayanan medis , menajemen perawatan, manajemen logistik, manajemen personalia, manajemen keuangan, dan manajemen operasional yang didukung g His standar rumah sakit group Hermina.

Baca: Live Streaming dan Siaran Langsung Panjat Tebing Putri Asian Games 2018 Palembang

"Tujuan standarisasi manajemen ini agar tercapai tingkat efisiensi dan efektifitas yang tinggi dalam waktu cepat," tergasnya.

Lanjut Harmoro, RS ini dapat dikembangkan lagi menjadi 134 tempat tidur. "Kami berharap rumah sakit ini bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan kelas B terutama untuk pelayanan ibu, anak, perinatologi dan tumbuh kembang anak," katanya.

Baca: Usai Pilkada ASN OKI Diresahkan Isu Mutasi Jabatan.Wakil Ketua DPD JPKP : Itu Hak Prerogatif Bupati

Ditempat yang sama, Direktur RS Hermina Opi Jakabaring dr Renny Puspita Mars mengatakan setelah peresmian ini pihaknya akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, agar bisa melayani pasien BPJS Kota
Palembang dan Banyuasin.

"Agar bisa memberikan sumbangsih terhadap masyarakat Kota Palembang dan Banyuasin, khususnya pada pelayanan kesehatan," ungkapnya. 

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help