Berita Palembang

Tim Advokasi KPU Sumsel Yakin Sejak Awal Gugatan Dodi-Giri Ditolak MK

M Husni Chandra SH M.Hum sebagai Ketua Tim Advokasi KPU Sumsel, sudah beryakinan sejak dari awal

Tim Advokasi KPU Sumsel Yakin Sejak Awal Gugatan Dodi-Giri Ditolak MK
IST
Ketua Tim Advokasi KU Sumsel M Husni Chandra SH M.Hum yang foto bersama dengan Ketua KPU Sumsel Aspahani dan Sekretaris KPU Sumsel Sumarwan usai sidang di MK, Kamis (9/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- M Husni Chandra SH M.Hum sebagai Ketua Tim Advokasi KPU Sumsel, sudah beryakinan sejak dari awal atas gugatan paslon nomor 4 Dodi-Giri yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tidak diterima.

Baca: Kisah Inspirasi, Hanya Jualan Ikan Hias Kecil-Kecilan, Pria Ini Bisa Beli Rumah

"Kami sudah yakin dari awal permohonan akan gugur di dismisal karena secara keseluruhan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 telah sesuai dengan tahapan dan peraturan," ujar M Husni Chandra SH M.Hum, ketika dihubungi Sripoku.com, Kamis (9/8/208).

Baca: Gerindra Klaim PKS Dukung Prabowo Maju ke Pilpres 2019

Dijelaskan advokat senior dan juga merupakan pengasuh rubik hukum di Harian Sriwijaya Post, adapun aturannya yakni perundang-undangan yang berlaku sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Baca: Siap Amankan Asian Games 2018 Di Palembang, Polresta Palembang Gelar Tactical Floor Game

"Dalam amar utusan, majales hakim MK menyatakan baha emohon tidak memiliki kedudukan hukum. Sehingga dalam pokok permohonannya menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima," ujar Husni Chandra yang didamini anggota tim advokasi KPU Sumsel diantaranya Wahyu Hidayat SH, Mujaddid Islam SH, Moh Irson SH, Edi Siswanto SH, dan Edward Satria SH.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved