Berita Lubuklinggau

Rumah Tetangganya di Lubuklinggau Ditinggal Hajatan, Pencuri dan Penadah Ponsel Ditangkap

Ketika pulang, ia melihat barang-barang berharga miliknya sudah hilang, antara lain: dua unit ponsel yang disimpan dalam laci lemari

Rumah Tetangganya di Lubuklinggau Ditinggal Hajatan, Pencuri dan Penadah Ponsel Ditangkap
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Triono Sarwoko (dua dari kanan) dan Yoan (dua dari kiri), diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Ketika pergi memenuhi undangan hajatan, pada Minggu (29/7/2018) sekitar pukul 16.00, Haryono (42), warga RT3 Kelurahan Taba Baru Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

Ketika pulang, ia melihat barang-barang berharga miliknya sudah hilang, antara lain: dua unit ponsel yang disimpan dalam laci lemari berikut uang tunai miliknya sebesar Rp 2 juta sudah tak ada lagi ditempatnya.

Ternyata, saat ia pergi undangan hajatan, rumahnya dibobol maling. Ia pun kemudian berusaha mencari informasi, siapa pencuri yang masuk kedalam rumahnya.

Setelah diselidiki, Haryono mendapat informasi dari keluarganya bahwa, salah satu ponselnya berada ditangan Yoan (20), warga setempat. Setelah dicek nomornya yang ada di kontak dengan ponsel di tangan Yoan, ternyata nomornya sama.

Baca: Viral Kiki Challenge, Begini Versi Motivator Merry Riana, Beri Tarian & Kalimat Motivasi

Baca: Wajib Waspada, Ternyata 10 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Sebabkan Ginjal Menjadi Rusak

Setelah memastikan itu, korban kemudian melapor ke Polsek Lubuklinggau Utara.

Berdasarkan laporan tersebut, tim opsnal Polsek Lubuklinggau Utara dipimpin Bripka Siro Judin bersama empat anggota kemudian melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat informasi keberadaan tersangka pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Yoan di rumahnya.

Dari hasil pengembangan terhadap tersangka Yoan, diperoleh keterangan bahwa ia mendapatkan ponsel curian tersebut dengan cara membeli dari Triono Sarwoko (27).

Tak menyiakan waktu, anggota kembali bergerak untuk melakukan penangkapan. Dan berhasil menangkap tersangka Triono Sarwoko tanpa perlawanan, ketika yang bersangkutan sedang berada didepan kantor DPRD Petanang, Lubuklinggau.

"Selanjutnya kedua pelaku dibawa untuk dilakukan pemeriksaan di ruang unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara. Kedua tersangka kita tahan, guna proses penyidikan lebih lanjut," ungkap Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik, Selasa (31/7/2018).

Dilanjutkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka Triono Sarwoko, yang merupakan tetangga korban, mengakui hanya sendirian melakukan aksi pencurian.

Baca: KPU Sumsel Bantah Adanya Kecurangan

Baca: Terinspirasi Mantan Mertua, Angel Terjun ke Dunia Politik

Dia masuk kedalam rumah korban dengan cara memanjat dinding lalu membongkar atap. Setelah berada dalam rumah, ia kemudian mengambil dua unit hanphone yang disimpan didalam laci lemari rumah korban termasuk uang tunai sebesar Rp2 juta.

Salah satu ponsel curiannya kemudian dijual kepada Yoan, yang akhirnya diketahui oleh korban lalu melaporkan ke Polsek Lubuklinggau Utara, hingga akhirnya dilakukan penangkapan. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help