Berita OKU Timur

Diduga Tak Dikirim Pertamina, Pemudik tak Bisa Nikmati Premium di OKU Timur

Sejak satu tahun terakhir masyarakat di Kabupaten OKU Timur tidak bisa lagi menikmati bahan Bahar minyak jenis premium

Diduga Tak Dikirim Pertamina, Pemudik tak Bisa Nikmati Premium di OKU Timur
Sripoku.com
UNDIAN LANGSUNG--Pembeli Pertalite mengambil lucky Dip program undian langsung berhadiah Smartphone dari Pertamina di SPBU Celentang, Selasa (6/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Sejak satu tahun terakhir masyarakat di Kabupaten OKU Timur tidak bisa lagi menikmati bahan Bahar minyak jenis premium di sejumlah SPBU yang ada.

Tidak diketahui secara pasti kemana BBM jenis premium tersebut menghilang karena menurut sejumlah keterangan pihak Pertamina BBM jenis premium masih dikirim ke sejumlah SPBU meski nyatanya dilapangan tidak terbukti.

Sejumlah SPBU yang ada hanya menyediakan dan menjual BBM jenis Premium, Pertamax, dan Solar sedangkan untuk jenis premium tidak satupun SPBU yang menjualnya.

Kondisi tersebut tentu juga akan dirasakan oleh pemudik yang tidak bisa menikmati BBM jenis premium karena SPBU tidak memiliki ketersediaan.

"Pemudik yang melewati OKU Timur tidak akan bisa membeli BBM jenis premium. Yang ada hanya pertalite, Pertamax, dan solar," ungkap Andi warga Kotabaru, Kamis (7/6/2018)

Sipoku.com setiap hari mencoba menanyakan ketersediaan BBM jenis premium tersebut yang selau dijawab oleh operator tidak tersedia atau habis dan terkadang dijawab belum sampai.

Namun para operator tersebut tidak menyebutkan kapan BBM jenis premium tersebut tiba dan dikomersilkan kepada pengendara.

"Namun bisa saja Pertamina memang tidak menyuplai BBM jenis premium lagi sehingga memang tidak ada lagi. Pengecer yang menjual premium juga jarang saat ini dan hanya di daerah pedalaman yang ada," ungkap Husni (23) warga Semendawai Timur menceritakan kondisi dilapangan.

Baca: Tembakan Pelaku Curat di OKU Timur Ini Kalah Cepat dengan Jatanras Polda Sumsel

Baca: Rampok Bersenpi di Buay Madang OKUT Beraksi Menjelang Sahur, Gasak Uang Puluhan Juta dan Emas

Baca: Polres OKU Timur Musnahkan 924 Botol Minuman Keras dan Tiga Jeriken Tuak

Baca: Buron Hampir 3 Tahun, Melihat Polisi Warga OKUT Ini Loncat dari Sepeda Motor & Tewas Diperjalanan

Baca: Zakat Fitrah di Kabupaten OKU Timur 2,5 Kg Beras dan Uang Rp 22.500

Penulis: Evan Hendra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help