Berita Muba

Mudik Lebaran, Dishub Muba Siagakan Mobil Derek 24 Jam Penuh

Menjelang arus mudik tahun 2018 ini Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin (Dishub Muba) mulai melakukan ancang-ancang

Mudik Lebaran, Dishub Muba Siagakan Mobil Derek 24 Jam Penuh
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Kadishub Sumsel, Nelson Firdaus 

 Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Menjelang arus mudik tahun 2018 ini Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin (Dishub Muba) mulai melakukan ancang-ancang, dimana salah satunya dengan mensiagakan mobil derek selama 24 jam penuh.

Mobil derek tersebut bakal ditempatkan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Sungai Lilin, dimana pada daerah tersebut sering terjadinya kemacetan.

“Tahun ini kita menyiapkan dan mensiagakan mobil derek untuk pengamanan arus mudik pada Jalintim di Sungai Lilin. Penempatan mobil derek disana untuk mengantisipasi kemacetan jika adanya mobil mogok maupun kecelakaan lalu lintas,” kata Kepala Dishub Muba, H Pathi Riduan, Senin (4/6/2018).

 Lanjutnya, disiagakannya mobil derek tersebut untuk meminimalisir jika terjadi kemacetan karena seringkali kemacetan terjadi disebabkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas atau mogoknya mobil di jalan lintas.

Sehingga harus ditanggulangi dengan cepat dan tepat agar arus lalu lintas tetap normal dan tidak menganggu pemudik saat melintas.

“Selama arus mudik ini mobik derek kita siagakan selama 24 jam, hal ini dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan selama arus mudik dan balik yang berlangsung tahun ini."

"Pihaknya juga akan melakukan patroli untuk memgecek kondisi jalan jika terjadi kemacetan,”ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau, pada arus mudik tahun ini pengendara diharuskan untuk berhati-hati dan lebih memperhatikan kondisi fisik, terutama setelah berkendara dengan jarak tempuh yang jauh.

Hal tersebut harus dilakukan, guna menghindari terjadinya human error yang dapat menyebabkan kecelakaan. Selain itu Muba juga terbagi dua jalan yakni Jalintim dan Jalinteng, pihaknya menghimbau untuk siaga karena pada Jalinteng waspada akan tanah longsor.

"Kita telah menyiapkan beberapa posko bersama tim dari kepolisian, Dinkes, dan lainnya. Jika dalam perjalanan mengantuk, beristirahatlah sebentar di pom bensin, atau posko-posko di sepanjang jalan yang telah disediakan karena  sepatutnya 4 jam sekali kita harus beristirahat, jika tidak siapkan supir cadangan. Satu lagi pengendara harus melihat rambu-rambu untuk mengetahui kondisi jalan kedepannya,” jelasnya. 

Baca: Zakat Fitrah di Empatlawang Disepakati 2,5 Kg Beras atau Uang Rp 27.500

Baca: Penukaran Uang Pecahan Kecil Priode Kedua di Plaza BKB Palembang Meningkat

Baca: Penukaran Uang Periode Kedua di BKB Mengalami Peningkatan, Ini Penyebabnya!

Baca: Ribuan Pedagang Pasar 16 Ilir Bakal Pindah ke Pasar Cinde Ini Alasannya.

Baca: Warga Desa Desak Kejaksaan Usut Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Baca: Selama Liburan, BPJS Kesehatan tetap Diberikan kepada Peserta JKN-KIS di Seluruh Indonesia

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved