Berita Pagaralam

Diperbaiki dengan Plat Besi, BBPJN Klaim Jembatan Endikat Pagaralam Aman Dilalui

Walau demikian, sejak tadi malam jembatan sudah bisa dilewati meskipun harus dipandu petugas karena kondisi jembatan memprihatinkan.

Diperbaiki dengan Plat Besi, BBPJN Klaim Jembatan Endikat Pagaralam Aman Dilalui
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Pihak Balai Besar Perbaiakan Jalan Negara (BBPJN) wilayah IX Sumsel saat memperbaikki jembatan darurat diatas Jembatan Endikat agat bisa kembali dilewati, Sabtu (19/5/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Jembatan darurat yang dipasang untuk menutupi lubang dibadan Jembatan Endikat Pagaralam, Jumat kemarin (18/5/2019) ambruk akibat mobil truk pengangkut pasir.

Akibatnya, jembatan sempat tidak bisa dilalui karena truk tersangkut dibadan jembatan tersebut.

Walau demikian, sejak tadi malam jembatan sudah bisa dilewati meskipun harus dipandu petugas karena kondisi jembatan memprihatinkan.

Meski demikian, sejak Sabtu (19/5/2018) pagi, pihak Balai Besar Perbaiakan Jalan Negara (BBPJN) wilayah IX memastikan bahwa Jembatan Endikat sudah aman untuk dilewati oleh kendaraan jenis apapun sampai dengan batas waktu pengerjaan perbaikan dilakukan yakni 1 Juli 2018 mendatang.

Baca: Kedapatan Jual Petasan, Polres Pagaralam Siapkan Sanksi Hingga 10 Tahun Penjara Pada Pedagang

Hal ini diungkapkan, Pantia Pembuat Komitmnen (PPK) BBPJN, Zulkarnain saat meninjau Jembatan Bersama Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Zulkarnain memang pada Jumat kemarin (18/5/2018) kondisi jembatan Endikat sempat ambruk. Hal itu disebabkan papan penutup badan jembatan jebol sehingga truk bermuatan yang melintas terperosok hingga menyebabkan kemacetan arus lalulintas.

"Memang ada beberapa papan dan kayu yang digunakan untuk jembatan sementara sudah jebol karena memang belum diganti kembali," katanya.

Baca: Meski Dilanggar, Aturan Pemasangan APK di Kota Pagaralam Banci Karena Tak Ada Sanksi

Namun pihaknya hari ini langsung mengganti papan tersebut dengan plat besi ukuran 12 milimeter agar kendaraan bisa kembali melintas sebelum jembatan diperbaiki.

"Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan kendaraan bisa melintas ke Pagaralam dan sebaliknya. Bahkan saat ini tim kita sudah melakukan perbaikan dengan maksimal, agar jembatan tetap bisa dilewati dengan aman sampai arus mudik nanti," ujarnya.

Baca: Dua Mega Proyek Jembatan di Pagaralam Mangkrak, Ini Penjelasan Walikota

Dijelaskannya, semua upaya akan dilakukan agar jembatan Endikat masih tetap bisa dilewati kendaraan.

"Kita sudah menyiapkan alat berat berupa mobil derek. Hal ini jika terjadi hal yang sama seperti kemarin maka akan bisa langsung diatasi," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved