Berita Pagaralam

Dua Mega Proyek Jembatan di Pagaralam Mangkrak, Ini Penjelasan Walikota

Ditegaskan Wako, bahwa adanya kabar dana provinsi hanya fokus untuk kegiatan Asian Games 2018 itu tidaklah benar.

Dua Mega Proyek Jembatan di Pagaralam Mangkrak, Ini Penjelasan Walikota
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya (kanan) bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat mengecek lokasi proyek pembangunan Jembatan Ayek Betung dan Tebat Gheban, Jumat (11/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Terkait banyaknya isu miring tentang mangkraknya dua mega proyek jembatan di Desa Alun Dua Kota Pagaralam, Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya angkat bicara.

Dikatakan Musni Wijaya, pembangunan tiga jembatan yaitu Jembatan Air Betung, Jembatan Air Kundur dan Jembatan Tebat Gheban.

Pembangunan tiga jembatan terkait pembangunan Jalan Lingkar Timur yang bukan merupakan jalan provinsi atau jalan negara.

Baca: Kerusuhan di Mako Brimob, Pj Walikota Pagaralam dan Warga Laksanakan Solat Gaib

"Sebenarnya dana awal saja yang merupakan bantuan dari gubernur atau bangub. Namun untuk kelanjutannya memang sudah kewajiban dari Pemerintah Kota Pagaralam," tegasnya.

Namun dana yang dibantu oleh gubernur ternyata hanya bisa menyelesaikan satu jembatan saja yaitu Jembatan Ayek Kundur, sedangkan dua jembatan lainya terhenti pembangunannya sampai sekarang.

"Namun belum diteruskannya pembangunan dua jembatan ini oleh Pemkot Pagaralam karena saat ini kondisi keuangan pemkot tidak memungkinkan," jelasnya.

Akibatnya pembangunanya terhenti dan bukan karena pemerintah provinsi mengabaikan atau dana untuk melanjutkan pembangunan tersebut digunakan untuk keperluan lain karena memang bukan lagi tanggung jawab provinsi.

Baca: Pj Walikota Pagaralam Sosialisasikan Pilkada Damai dan Penutupan Jembatan Endikat

"Pengerjaan proyek ini sudah menjadi hak dan tanggung jawab Pemerintah Kota Pagaralam. Untuk itu saat ini Pemkot Pagaralam telah mengusulkan Dana Pusat atau Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melanjutkan pembangunan jembatan ini," ujarnya.

Ditegaskan Wako, bahwa adanya kabar dana provinsi hanya fokus untuk kegiatan Asian Games 2018 itu tidaklah benar.

Baca: Khutbah Rasulullah Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadan

Baca: Hukum Ziarah Kubur Menjelang Puasa Ramadan, Adab dan Surat Apa Saja yang Dibaca

Baca: Baca Peramalan Ini di Malam Pertama Bulan Ramadan. Insya Allah Ibadah Puasa Lancar Hingga Akhir

"Kalaupun ada kabar seperti itu perlu dievaluasi lagi kebenaranya. Pasalnya dana untuk Asian Games merupakan dana pusat," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help