Debut Menjanjikan Andre

TAMPIL menjanjikan menandai debut perdana kiper muda Andritany, saat memperkuat Sriwijaya FC menghadapi tim tamu Persik Kediri, di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (23/1).

Satu-satunya kegagalan Andritany adalah menggagalkan tendangan penalti Yongki Aribowo di menit 39. Selebihnya, penampilan perdana pemuda bernama lengkap Andritany Ardhiyasa di Liga Super Indonesia (LSI), konsisten sepanjang pertandingan dan tercatat ada tiga peluang Persik Kediri mampu digagalkannya.

Andre, sapaannya, tampil menggantikan Hendro Kartiko dan Ferry Rotinsulu yang tidak fit dalam pertandingan home lawan Persik Kediri. Ia diberikan kepercayaan RD, hasilnya cukup menjanjikan. Sebagai pemain yang baru pertama kali diturunkan di laga resmi, pemuda usia 20 tahun ini tampil tenang.

“Dia pemain bagus dan saya selalu percaya kepadanya dalam menjaga gawang. Dia turunkan karena Ferry masih cedera, sementara Hendro Kartiko belum siap diturunkan, sehabis menjaga anaknya yang sakit keras,” kata Rahmad Darmawan.

Pelatih kelahiran Metro Lampung ini menilai, anak didiknya itu bisa diandalkan dan diturunkan di laga penting. Kabar ini cukup menggembirakan mengingat, RD memiliki banyak alternatif untuk mengamankan gawang SFC, jika kiper utama absen.

Sementara itu, menanggapi kegagalan Andre yang gagal mengantisifasi tendangan Penalti, RD sapaannya menganggap, hal itu bukan kegagalan. Sebab sangat susah menggagalkan sebuah tendangan Penalti.

“Kalau kegagalan mengantisifasi penalti itu, merupakan wajar. Sebab sangat sulit mengantisifasi setiap tendangan penalti,” ujar RD.

Meski menjanjikan dan tampil baik dalam pertandingan kemarin, debut perdana kiper binaan Ragunan ini sedikit ternoda dengan kagagalan SFC meraih poin penuh. Namun RD menegaskan terlepas dari hasil yang dicapai dalam pertandingan ini, Andre tetaplah pemain yang menjanjikan dan memiliki bakat sebagai kiper terbaik.

Secara terpisah Andritany mengatakan, sebagai pemain profesional dia siap diturunkan kapan pun. Sebab secara mental dia selalu siap mengamankan gawang SFC.”Saya berusaha bermain maksimal dan selalu siap mental jka diberikan kepecayaan. Karena itu merupakan tugas saya dan teman-teman,” ujarnya. (ndr)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help