Harga Cabai

Update Harga Cabai di Pasar 10 Ulu Palembang Hari Ini, Cabai Merah Keriting Rp 35 Ribu per Kilo

Berikut update harga cabai di Pasar 10 Ulu Kota Palembang hari ini Minggu 22 Januari 2023.

Penulis: Mita Rosnita | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Mita Rosnita
Update Harga Cabai di Pasar 10 Ulu Kota Palembang Hari Ini 22 Januari 2023, Cabai Merah Keriting Rp 35 Ribu per Kilogram 

 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berikut update harga cabai di Pasar 10 Ulu Kota Palembang hari ini Minggu 22 Januari 2023.

Harga cabai di Pasar 10 Ulu Palembang hari ini terpantau mengalami penurunan dimana pada pekan lalu harga cabai semoat bertengger diangka Rp 40 ribu per kilogram untuk jenis cabai merah keriting.


Harga cabai sendiri berkemungkinan akan terus mengalami perubahan harga naik turun terhitung sejak bulan ini hingga ramadan nanti.


Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang cabai di Pasar 10 Ulu Palembang Yanto (56) saat ditanyai wartawan Sripoku.com


Yanto menyampaikan saat ini cabai di setiap pasar di Palembang memiliki harga yang beragam, hanya saja untuk cabai merah keriting sendiri angkanya tidak lebih dari Rp 40 ribu per kilogram.


"Kalau sekarang rata-rata harga cabai berkisar antara Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu per kilogram untuk yang merah," katanya.


Sedangkan untuk harga cabai rawit harganya berkisar antara Rp 55 ribu hingga Rp 60 ribu per kilogram, selisih harga tersebut diyakininya terjadi sebab kualitas cabai yang berbeda-beda.


"Kualitasnya bagus harganya akan mahal. Sekarang cabai dari Jawa yang paling mendominasi daripada cabai lokal," lanjutnya.


Sebelumnya, masih dikatakan Yanto, harga cabai rawit di Pasar 10 ulu sempat mencapai angka Rp 60 hingga Rp 65 ribu per kilogram.


Penurunan harga cabai yang terjadi saat ini pun disampaikan Yanto tidak begitu membuatnya merasa sangat antusias, sebab naik turunnya harga cabai biasa terjadi. Berbeda dengan harga ayam dan telur yang bisa bertahan hingga berbulan-bulan lamanya.


"Harga cabai ini susah ditebak, hari ini turun besok udah naik lagi. Ini karena cabai kan cepat habis di pasar dan panen lagi," sambungnya.


Namun dia dapat memastikan bahwa menjelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Maret mendatang harga cabai dapat kembali meningkat dibandingkan bulan ini.


Peningkatan diprediksi mencapai Rp 50 ribu keatas, sebab pada bulan tersebut kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan bumbu dapur ini akan terus meningkat.


"Belum lagi nantinya bakal banyak pesanan dari rumah makan yang biasa terjadi di tahun-tahun sebelumnya," tambah dia.


Dia berharap meskipun harga cabai akan ada kemungkinan naik, masyarakat dapat mempersiapkan diri mulai dari saat ini, seperti mulai bijak dalam memenuhi kebutuhan pokok sehak sekarang.


Adapun daftar harga cabai di Pasar 10 Ulu Kota Palembang hari ini Minggu 22 Januari 2023 yaitu


1. Cabai merah keriting Rp 35 ribu per kilogram
2. Cabai rawit Rp 60 ribu per kilogram
3. Cabai rawit merah Rp 55 ribu per kilogram
4. Cabai hijau Rp 20 ribu per kilogram
5. Bawang merah Rp 32 ribu per kilogram
6. Bawang putih Rp 24 ribu per kilogram

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved