Polres OKU

AKBP Arif Harsono Jabat Kapolres OKU, Disambut Sekapur Sirih, Digendong Masuk ke Mapolres OKU

Kapolres OKU Polda Sumsel Arif Harsono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ogan Komering Ulu Indi Arif disambut di pintu gerbang dengan Tari

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Kapolres OKU Polda Sumsel  AKBP  Arif  Harsono SIk MH dan Ny Indi Arif disambut dengan tari sambut sekapur sirih di pintu gerbang Mapolres OKU Kamis, (19/1/2023) 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - AKBP Arif Harsono SIk MH digendong beramai-ramai  masuk ke Mapolres OKU (Ogan Komering Ulu), Kamis (19/1/2023).

Tradisi ini biasa dilakukan personil saat menyambut kapolres baru di hari pertama masuk ke mako.

Sebelumnya Kapolres OKU Polda Sumsel Arif Harsono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ogan Komering Ulu Indi Arif disambut di pintu gerbang dengan Tari Sambut Sekapur sirih dilanjutkan upacara pedang pora.

Prosesi penyambutan AKBP Arif Harsono dan Indi Arif ini dilakukan oleh AKBP Danu Agus Purnomo SIk MH dan istri Anggita Danu sekaligus memperkenalkan kepada personil Polres OKU.  

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIk MH dan Indi Arif memasuki Mapolres OKU
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIk MH dan Indi Arif saat memasuki Mapolres OKU disambut dengan upacara tradisi pedang pora, Kamis (19/1/2023)

Suasana penyambutan pejabat baru ini berlangsung meriah dan penuh gelak tawa.  

AKBP Arif Harsono sepertinya termasuk pribadi yang luwes dan mudah akrab meskipun baru pertama bertemu. 

Ayah dua anak, Tantya Arindra Lasasati ( kelas 2 SMA di Palembang)  dan Rayhan Alessandro Al- Fariz (Kelas 3 SMP di Palembang) ini berhasil mengocok isi perut saat mendengar banyolannya yang kocak dan segar. 

Di kesempatan itu Kapolres OKU yang baru ini menitipkan diri dan berharap semua elemen masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini bisa menerima dan bekerjasama mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif seperti di masa kepemimpinan kapolres sebelumnya. 

“Intinya yang utama itu kondisi Kamtibmas yang kondusif akan menjamin kenyamanan semua aktivitas warganya,” terang AKBP Arif Harsono.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak seperti Forkopimda, TNI,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk dari pers dan semua elemen masyarakat.

AKBP Arif Harsono mengatakan, akan meneruskan program-program yang sudah dilakukan oleh Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo.  

AKBP Arif Harsono sebelum menjadi Kapolres OKU, menjabat sebagai Kapolres Pagaralam.  

Lulusan AKPOL Tahun 2003 ini pertama kali mengawali tugas di Polres Sulawesi Utara.

Berpindah-pindah tugas antara lain Kasat Lantas Poltabes Palembang Polda Sumsel, kemudian di Ditlantas Polda Sumsel, di Bid Humas Polda Sumsel dan berbagai jabatan lainnya. (eni)

 

  

  

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved