Berita Lubuklinggau

Gerebek Pondok Narkoba di Tengah Sawah Desa Tanah Periuk Mura, Polisi Amankan 5 Orang Sedang Teler

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi didampingi Kasat Narkoba, AKP Hendrawan menyampaikan, kelima tersangka ini digerebek dalam satu rumah.

Editor: Ahmad Farozi
eko hepronis/ts
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi didampingi Kasatnarkoba, AKP Hendrawan saat melakukan pers rilis para pelaku narkoba di Polres Lubuklinggau, Kamis (19/1/2023). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Sebanyak lima orang diamankan anggota Satres Narkoba Polres Lubuklinggau saat penggerebekan di Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Kelimanya ditangkap ketika sedang teler, sehabis mengonsumsi narkoba disebuah pondak tengah sawah.

Yaitu, Deni Pranata Saputra, Ricky Novri Andika, Julianto, Ispani dan Ilham. Kelimanya tercatat sebagai warga asli Desa Tanah Periuk.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi didampingi Kasat Narkoba, AKP Hendrawan menyampaikan, kelima tersangka ini digerebek dalam satu rumah.

"Mereka diamankan dari rumah Deni, ketika itu mereka sehabis makai narkoba," ungkap Harissandi pada wartawan, Kamis (19/1/2023).

Disebutkan, pengungkapan jaringan narkoba Tanah Periuk ini merupakan informasi dari sejumlah tersangka yang diamankan tahun 2022 lalu.

Mereka mengaku membeli narkoba di Tanah Periuk.

"Saat dilakukan penggerebekan cukup jauh karena lokasinya tepat ditengah pesawahan," ujarnya.

Dijelaskan, saat penggerebekan polisi cukup kesulitan. Karena lokasi jalan menuju rumah tempat para pelaku menyalahgunakan narkoba harus melalui pematang sawah.

Parahnya lagi, ternyata di pangkal jalan sudah ada mata-mata yang selalu menginformasikan bila ada polisi datang.

"Ketika polisi masuk sudah ada yang menginformasikan, kemudian para pelaku itu langsung mengamankan diri, dengan membuang barang bukti," ungkapnya.

Namun, saat penggerebekan kemarin, berkat pengalaman yang sudah-sudah, Satnarkoba Polres Lubuklinggau mengendap-endap sehingga saat masuk tidak diketahui oleh para pelaku.

"Alhamdulillah kita berhasil mengamankan lima pelaku ini, sebenarnya banyak tapi ketika satu kita gerebek yang lain sudah langsung kabur," ujarnya.

Harissandi pun menyebutkan, tempat para pelaku menggunakan narkoba ini memang sudah jaringan, disana disediakan tempat khusus untuk memakai narkoba.

Harissandi juga menambahkan, selama periode dua pekan ini Satnarkoba Polres Lubuklinggau berhasil mengungkap enam LP dengan 15 tersangka.

"Tapi untuk barang buktinya karena memang untuk pemeriksaan uji lab terpaksa hanya sedikit yang kita dapat tampilkan," ujarnya.

Harissandi pun menegaskan, Satnarkoba Polres Lubuklinggau komitmen melakukan pemberantasan narkoba.

Terbukti walau pun di luar wilayah Lubuklinggau pihaknya tetap melakukan pemberantasan.

"Untuk pelaku yang belum tertangkap kita komitmen akan terus melakukan pengejaran," ungkapnya. (eko hepronis/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved