Harga Cabai

Update Harga Cabai di Pasar 2 Ulu Palembang Hari ini 10 Januari 2023, Rp 65 Ribu per Kilogram

Harga cabai di Pasar 2 Ulu Kota Palembang hari ini terpantau sama dengan yang terjadi di sejumlah pasar tradisional lainnya di wilayah Kota Palembang

Penulis: Mita Rosnita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/mita
Update harga cabai di Pasar 2 Ulu Kota Palembang hari ini Selasa 10 Januari 2023 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berikut update harga cabai di Pasar 2 Ulu Kota Palembang hari ini Selasa 10 Januari 2023.

Harga cabai di Pasar 2 Ulu Kota Palembang hari ini terpantau sama dengan yang terjadi di sejumlah pasar tradisional lainnya di wilayah Kota Palembang.

Dimana dalam beberapa waktu belakangan harga cabai merah terus merangkak naik dari harga 35 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 55 ribu sampai Rp 65 ribu per kilogram.

Untuk harga cabai merah ini tergantung dengan jenis cabai, ada yang cabai segar ada juga cabai yang sedang untuk membedakan harga. 

Kenaikan harga cabai sendiri membuat pedagang dan pembeli mengeluh, sebab pasca tahun baru hingga saat ini harga cabai belum menunjukkan tanda-tanda akan turun kembali.

Salah satu pedagang cabai di Pasar 2 Ulu Palembang Muni (40) mengatakan saat harga cabai meningkat seperti ini dirinya tidak bisa membawa banyak stok cabai, sebab dirinya khawatir bila cabai tidak habis dalam waktu dekat itu hanya akan menyebabkan cabai-cabai tersebut busuk.

"Aduh, harga cabai semakin hari semakin pedas. Jadi pembeli berkurang keuntungan pun sama," keluhnya kepada Sripoku.com

Diketahui saat ini yang menjadi alasan kenaikan harga cabai sendiri karena keterbatasan stok dari komoditas tersebut yang membuat pedagang, petani dan agen pemasok mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan tersebut di pasaran.

Diketahui pada hari ini harga cabai di Pasar 2 Ulu Palembang berkisar antara Rp 55 ribu hingga Rp 65 ribu per kilogram tergantung dengan jenis cabai, seperti cabai merah yang sebelumnya dihargai Rp 35 ribu per kilogram saat ini melonjak hingga Rp 55 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk cabai rawit sampai menembus angka Rp 65 ribu per kilogram dan cabai rawit merah naik dengan harga Rp 60 ribu per kilogram. Kenaikan ini diyakini Muni akan terus terjadi hingga bulan ramadhan mendatang.

"Kenaikan kemungkinan akan terjadi sampai puasa nanti," yakinnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Usnah (45) mengatakan, saat ini dirinya mengurangi pembelian cabai, hal ini memang menjadi masalah bagi dia yang sehari-hari berdagang gorengan.

"Kalau saya lebih banyak membutuhkan cabai rawit untuk kebutuhan penjualan gorengan, sebab orang kalau makan gorengan satu kadang cabai bisa sampai 5 batang," ceritanya.

Dia berharap agar harga cabai dapat kembali turun sehingga dia tidak lagi perlu bingung untuk melakukan pembelian cabai untuk kebutuhannya sebagai pedagang kuliner.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved