Satlantas Polres OKU Lakukan Contraflow di Jalan Rawan Kecelakaan Perbatasan Muara Enim

Satlantas Polres OKU melakukan contraflow di Perbatasan Simpang Meo dan Simpang 4 Sukajadi (Perbatasan OKU-Mueraenim).

Penulis: Leni Juwita | Editor: adi kurniawan
Dok. Polres OKU
Kasat Lantas Polres OKU  AKP  Dwi Karti Astuti SH bersama anggota melakukan contraflow di Perbatasan Simpang Meo dan Simpang 4 Sukajadi (Perbatasan OKU-Mueraenim) 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (Polres OKU) melakukan Contraflow di Perbatasan Simpang Meo dan Simpang 4 Sukajadi (Perbatasan OKU-Mueraenim).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasat Lantas Polres OKU  AKP  Dwi Karti Astuti SH didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin SH Minggu (27/11/2022) menjelaskan, contraflow adalah suatu sistem rekayasa atau pengaturan lalu lintas yang dilakukan dengan cara mengubah sebagian arah arus lalu lintas kendaran di jalan yang   rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan.

Seperti di  jalur Pengandonan/Simpang Meo yang rawan kemacetan bahkan Kecelakaan akibat jalan rusak.

Anggota Satlantas Polres OKU memberikan himbauan kepada pengguna Jalur Lintas Sumatera supaya menghindari jalur Pengandonan/Simpang Meo dan berbelok ke arah Prabumulih.

Di lokasi rawan macet dan rawan kecelakaan ini personel jajaran Unit Kamsel Satlantas Polres OKU dipimpin Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti SH langsung mengarahkan pengendara roda 4 maupun kendaraan besar lainnya untuk sementara melewati jalur ke arah Kota Parabumulih.

Sebab jalur dari Pengandonan/Simpang Meo untuk sementara agar dihindari dahulu karena kondisi jalan rusak.

Rekayasa jalan atau Contraflow dilakukan untuk  memperlancar arus kendaraan dan menghindari  terjadi kecelakaan  di jalur rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Sementara itu pantauan dilapangan keruskan jalan ini harus segera ditanggulangi, jika tidak  segera ditangani maka dikhawatirkan akan menyebabkan  kecelakaan lalu lintas.

Apalagi tingginya volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

Pihak Satlantas Polres OKU juga  mengatakan  akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved