Berita Pali

RSUD Talang Ubi Jemput Bola Tangani Warga Sakit Kronis, Ini Reaksi Anggota DPRD Pali

Anggota DPRD Pali, Edi Eka Puryadi mengapresiasi tindakan RSUD Talang Ubi yang melakukan gerak cepat ini.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Ahmad Farozi
reigan/sripoku.com
Tenaga kesehatan dari RSUD Talang Ubi jemput bola memberikan pengobatan bagi warga di Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Pali yang menderita sakit kronis. 

SRIPOKU.COM, PALI - Setelah mendapat laporan masyarakat, pihak RSUD Talang Ubi Kabupaten Pali melakukan jemput bola ke rumah warga yang menderita sakit kronis di Desa Air Itam Kecamatan Penukal, Pali.

Direktur RSUD Talang Ubi, dr Hj Tri Fitrianti mengungkapkan, pihaknya dapat informasi bahwa ada warga bernama Irwan (53) di Desa Air Itam Kecamatan Penukal, menderita sakit kronis.

Terkait informasi itu, Senin (19/9/2022) pihaknya langsung mengambil tindakan pengecekan terhadap pasien dan menjemput yang bersangkutan dikediamannya untuk dilakukan perawatan.

"Pasien tersebut langsung dirawat hingga kini dan nantinya akan dirujuk untuk dilakukan operasi di RS Mohammad Husein Palembang," kata perempuan yang kerap disapa dokter fitri ini, Rabu (21/9/2022).

Dijelaskan, hasil diagnosa sementara, pasien mengeluhkan sakit dan berdarah saat Buang Air Besar (BAB).

"Resume dari rekam medis sebelumnya, pasien mengalami CA Rectum, sejenis kanker pada usus besar. Sehingga perlu dilakukan operasi terhadap pasien," katanya.

Anggota DPRD Pali, Edi Eka Puryadi mengapresiasi tindakan RSUD Talang Ubi yang melakukan gerak cepat ini.

Anggota DPRD fraksi PKS itu menilai, respon cepat pihak RSUD Talang Ubi menunjukkan perhatian yang luar biasa dilakukan oleh Pemkab Pali.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Pali dan RSUD Talang Ubi. Warga kami langsung ditangani secara medis," katanya, Rabu (21/9/2022).

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved