Berita Palembang

PERLU Uang Buat Beli Rokok, Tompel 2 Kali Bobol Rumah Tetangga, Hasil Curian Dijual di Pasar Cinde

Pertama pelaku melakukan aksinya pada tanggal 17 Juni 2022, merasa aksi pertama berjalan mulus pelaku

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Oki Pramadani
Fitrah Ramadhan alis Tompel (42) warga Jalan Yayasan Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur II, Palembang nekat membobol rumah tetangganya sendiri, Selasa (20/9/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Fitrah Ramadhan alis Tompel (42) dua kali membobol rumah tetangganya sendiri dan hasil curiannya ia jual di Pasar Cinde Palembang dan uangnya untuk membeli rokok. 

Pasar Cinde ia jadikan lokasi untuk menjual barang hasil curian di rumah tetangga, kemudian Tompel menggunakan uang hasil curian untuk merokok. 

Bahkan demi merokok, Tompel sudah dua kali membobol rumah tetangganya dan menguras hartanya untuk dijual di Pasar Cinde

Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Fadilah Ermi mengatakan, pelaku melalukan di rumah tetangganya telah dilakukanya dua kali.

"Pertama pelaku melakukan aksinya pada tanggal 17 Juni 2022, merasa aksi pertama berjalan mulus pelaku nekat melakukan aksi keduanya beberapa hari kemudian atau tepatnya 20 Juni 2022 lalu," jelas Fadilah, Senin (19/9/2022).

Pelaku, kata Fadilah, masuk melalui rumah korban dengan cara memecahkan kaca fentilasi kamar mandi dengan cara memukul dengan batu.

"Setelah berhasil masuk pelaku langsung mengambil barang-barang yang ada di dalam rumah, diantaranya satu unit sepeda BMX, satu unit printer, satu unit Mixer, satu unit tablet, satu unit tv tabung dan sebuah kipas angin," ungkap dia.

Lanjutnya, barang- barang hasil curian tersebut sebagian besar telah dijual pelaku.

"Barang itu dijual pelaku di Pasar Cinde, berdasarkan pengakuan pelaku uang hasil menjual barang curian tersebut sebesar Rp 550.000," ujarnya.

Sementara itu, tersangka Fitrah Ramadhan mengaku ia nekat mencuri di rumah tetangganya karena perlu uang untuk membeli kebutuhan pokok.

"Barang itu aku jual di Pasar Cinde, kalu untuk blender dan mixer aku jual Rp 120.000, kalau untuk sepeda aku jual Rp. 50.000," akuinya.

Dengan tertangkapnya Fitrah oleh jajaran Polsek Ilir Timur II Palembang, ia mengaku bahwa tertangkapnya ia kali ini berarti telah tiga kali masuk penjara.

"Tiga kali dengan ini aku masuk penjara, sebelumnya aku pernah masuk penjara juga karena kasus mencuri dan penggelapan sepeda motor," ungkapnya.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved