Vonis Berkurang, Pihak Eks Bupati Muba Dodi Reza Alex Pikir-pikir Ajukan Kasasi

Vonis mantan Bupati Muba, Dodi Reza Alex dikurangi oleh Pengadilan Tinggi Palembang setelah ajukan banding.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Eks Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin divonis 6 tahun penjara di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (5/7/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Vonis mantan Bupati Muba, Dodi Reza Alex dikurangi oleh Pengadilan Tinggi Palembang setelah ajukan banding.

Seperti diketahui sebelumnya Eks Bupati Muba tersebut divonis majelis hakim Pengadilan Tipikor Palembang dengan hukuman 6 tahun penjara, berkurang 2 tahun kini menjadi 4 tahun penjara usai ajukan banding.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Pengadilan Tipikor Palembang, H Sahlan Effendi SH MH saat dikonfirmasi awak media, Rabu (14/9/2022).

Menanggapi hal tersebut, Waldus Situmorang mengatakan pihaknya masih akan berkoordinasi pada Dodi Reza Alex.

"Saat ini kami masih pikir-pikir apakah akan kasasi atau tidak. Pasalnya kami masih harus berkomunikasi dulu dengan klien kami Dodi Reza," ujar Waldus Situmorang saat di konfirmasi Sripoku.com, Rabu (14/9/2022).

Waldus juga menerangkan bahwasanya dari putusan banding tersebut, pihak Pengadilan Tinggi Palembang benar-benar memperhatikan materi yang kami ajukan dalam banding.

"Soal kasasi saat ini masih dalam masa waktu pikir-pikir, karena kami belum berkomunikasi dengan pak Dodi maka kami belum bisa mengambil sikap," katanya.

"Namun menurut saya pak Dodi ini sangat koperatif, terbukti dengan sebelum nya beliau mengatakan jika KPK tidak banding maka kita tidak usah banding. Namun karena KPK banding maka kitapun mengajukan banding," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Vonis dua terdakwa kasus dugaan korupsi fee proyek di Muba, Mantan Bupati Muba, Dodi Reza Alex dan Kabid Dinas PUPR Muba, Eddy Umari dipotong oleh Pengadilan Tinggi Palembang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Pengadilan Tipikor Palembang, H Sahlan Effendi SH MH, saat dikonfirmasi, Rabu (14/9/2022).

Dikatakan Sahlan jika vonis mantan Bupati Muba, Dodi Reza Alex, yang sebelumnya divonis majelis hakim Pengadilan Tipikor Palembang, 6 tahun setelah banding dipotong menjadi 4 tahun penjara.

Sedangkan untuk mantan Kabid SDA Dinas PUPR Muba, Eddy Umari yang sebelumnya divonis 4 tahun 6 bulan penjara, setelah banding menjadi 4 tahun penjara.

"Benar jika vonis pada kedua terdakwa, Dodi Reza Alex dan Eddy Umari dikurangi oleh majelis Pengadilan Tinggi Palembang. Putusan bandingnya sudah keluar tanggal 12 September 2022 kemarin, namum saat ini kita belum menerima salinan putusan lengkap dari PT Palembang," ujar Sahlan.

Sementara itu, saat ditanya terkait putusan banding pada terdakwa, Herman Mayori, mantan Kepala Dinas PUPR Muba, dikatakan sahlan putusannya belum keluar.

"Untuk terdakwa Herman Mayori, putusannya belum keluar," jawabnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved