Mata Lokal Memilih

DPW PPP Sumsel Pastikan Dukung DPP PPP Mardiono, Pastikan Kader Partai Ka'bah Solid

memastikan PPP Sumsel dan jajaran solid mendukung kepengurusan DPP PPP di bawah komando Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
handout
Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Sumsel, H Agus Sutikno SE MM MBA memastikan PPP Sumsel dan jajaran solid mendukung kepengurusan DPP PPP di bawah komando Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dan H.M Arwani Thomafi sebagai Sekretaris Jenderal. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Sumsel bakal mengelar Mukerwil (Musyawarah Kerja Wilayah) PPP Sumsel di Hotel Amaris Palembang, Senin (12/9/2022) siang.

Mukerwil ini digelar DPW PPP Sumsel untuk menjelaskan kepada para kader untuk melokalisir permasalahan isu perpecahan ditingkat DPP PPP dan jangan sampai merambat ke DPD dan DPC.

Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Sumsel, H Agus Sutikno SE MM MBA memastikan PPP Sumsel dan jajaran solid mendukung kepengurusan DPP PPP di bawah komando Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dan H.M Arwani Thomafi sebagai Sekretaris Jenderal.

“Sumsel mendukung apa yang diputuskan oleh Majelis- Majelis, oleh Mahkamah Partai, DPP PPP dan Mukernas dan Senin (12/9/2022) kami akan menggelar Mukerwil PPP Sumsel di Hotel Amaris untuk menjelaskan permasalahan itu agar DPC PPP seluruh Sumsel memahami,” ungkap Agus Sutikno kepada Sripoku.com, Minggu (11/9/2022).

Atas pergantian tampuk pimpinan DPP PPP tersebut, mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel ini memastikan tidak akan mempengaruhi kerja politik dan persiapan PPP Sumsel menghadapi pemilu 2024.

Baca juga: Kubu PPP Suharso Klaim Pengangkatan Mardiono Ilegal, DPW PPP Sumsel Yakinkan tak Terjadi Perpecahan

“Ini tidak ada perpecahan hanya penggantian ketua umum menjadi Plt karena memang partai ini harus diurus secara fokus, secara benar-benar, sinyalnya survey kita tidak naik, kemudian ada ribut-ribut para kiai, ini sinyal kurang bagus, maka ini lebih di khususkan , tidak ada perpecahan, dan harapan saya ini dilokalisir di tingkat DPP PPP saja jangan merambat ke DPD dan DPC,” tegas Agus.

Selain itu kerja politik PPP Sumsel dan jajaran menurutnya tetap berjalan dan tidak terganggu termasuk koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap jalan.

Agus menegaskan sikap DPW PPP Sumsel mendukung hasil Mukernas di Banten yang menetapkan H Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketum DPP PPP Muhammad Mardiono menggantikan Suharso Monoarfa beberapa waktu lalu.

Sedangkan H.M Arwani Thomafi ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal DPP PPP.

Selain itu Kementerian Hukum dan HAM dalam Surat Keputusan yang diterbitkan pada 9 September 2022 juga mengesahkan kepengurusan PPP yang baru ini.

Guna memastikan kesolidan PPP, Agus mempersilahkan wartawan menghadiri Mukerwil DPW PPP Provinsi Sumsel.

"Mas untuk kegiatan yang lain termasuk KIB tidak mengalami perubahan. Silahkan Senin siang ke Amaris ada Rapimwil ya," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved