Berita Palembang

Selama Agustus Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Borgol 47 Orang Tersandung Kasus Narkoba

Selama pekan IV Agustus 2022, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan jajaran Polres mengungkap 34 kasus narkotika

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, Senin (29/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selama pekan IV Agustus 2022, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan jajaran Polres mengungkap 34 kasus narkotika.

Tersangka yang diamankan sebanyak 47 orang tersangka kasus narkotika diborgol karena memiliki barang bukti narkoba jenis sabu, ganja kering, dan pil ekstasi.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, di pekan IV Agustus 2022, jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel mengungkap 34 kasus narkoba dan menangkap 47 tersangka, serta sejumlah barang bukti narkotika lainnya.

“Dari 47 tersangka yang ditangkap, 27 tersangka diantaranya merupakan pengedar dan 14 tersangka lainnya merupakan pemakai narkoba. Sementara untuk barang bukti yang disita yakni narkotika jenis sabu sebanyak 187,51 gram, ganja 6,691 gram dan 35 butir pil ekstasi,” ujar alumni Akpol 91 saat diwawancarai, Senin (29/8/2022).

Dari segi kuantitas banyaknya Laporan Polisi (LP) yang diungkap, kata Kombes Pol Supriadi, kuantitas banyaknya LP yang diungkap terbanyak yakni Polrestabes Palembang (9 LP dan 15 tersangka), Polres Pali (4 LP dan 4 tersangka), Polres Lahat (3 LP dan 4 tersangka).

Dari kualitas barang bukti yang disita adalah Polrestabes Palembang (11,58 gram sabu), Polres Musi Banyuasin (35 butir ekstasi).

Menurut Kombes Pol Supriadi, dengan disitanya sejumlah barang bukti narkotika seperti sabu, ganja dan pil ekstasi setidaknya aparat kepolisian telah menyelamatkan sebanyak 7.886 anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

“Dengan tertangkapnya sejumlah kasus peredaran narkotika, Polda Sumsel tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa,” pungkas Kombes Pol Supriadi.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved