Berita OKU

Darurat Narkoba, Polisi Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di OKU

Camat Baturaja Timur dalam sambutannya mengatakan, pihak Kecamatan Baturaja Timur sangat mendukung Program Kampung Tangguh Bersih Narkoboba.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Ahmad Farozi
dok polres OKU
Polisi resmikan kampung Tangguh Bersih Narkoba di Lingkungan Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Jumat (19/8/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Polisi resmikan kampung Tangguh Bersih Narkoba dilingkungan Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU .

Peresmian dilakukan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo diwakili Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz, Jum'at (19/8/2022) di Kantor Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Hadir Kasat Binmas Polres OKU AKP Indra Wilis, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, Danramil 403-12 Baturaja Kapten Cpl Suwignyo, Lurah Kemalaraja Sugiono.

Camat Baturaja Timur dalam sambutannya mengatakan, pihak Kecamatan Baturaja Timur sangat mendukung Program Kampung Tangguh Bersih Narkoba di lingkungan Kelurahan Kemalaraja.

"Mari bersama sama kita berantas narkoba, barang haram ini dapat merusak masa depan generasi bangsa,” kata Camat Baturaja Timur.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo diwakili Kasat Narkoba Polres AKP Ujang Abdul Aziz menyampaikan beberapa arahan diantaranya, Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Sosialisasikan dan Deklarasikan di Polda Sumsel.

Kegiatan ini dibentuk dalam rangka untuk memberantas narkoba. Dikatakan, saat ini narkoba sudah ke masuk ke pelosok dari tingkat menengah sampai darurat.

Karena itu Badan Narkotika Negara bekerja Sama dengan Bareskrim Polri dan Stakeholder membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba untuk mencegah terjadinya peredaran Narkoba.

Acara ditandai dengan pembacaan Ikrar. Warga Kelurahan Kemalaraja berikrar tidak akan terlibat dalam dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai, pengedar maupun sebagai bandar narkoba.

Warga setempat juga menyatakan siap bekerjasama dengan Polri dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Siap berkarya dan berprestasi serta berguna bagi keluarga masyarakat bangsa dan negara.

Kemudian berkomitmen menjaga Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba.

Dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Lingkungan Kelurahan Kemalaraja salah satu upaya Polres OKU Polda Sumsel dalam rangka untuk mencegah dengan cara mensosialisasikan terhadap masyarakat agar tidak mengkonsumsi, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika.

Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Lingkungan Kelurahan Kemalaraja merupakan sinergitas dan kerjasama sebagai implementasi peran masyarakat dalam upaya Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga kedepan dapat bersinar (Bersih Narkoba).

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved