DAFTAR Tarif Ojek Online yang Baru, Naik Mulai 14 Agustus 2022, Hanya Berlaku Bagi Jasa Penumpang

Kenaikkan tarif ojek online ini berdasarkan keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Editor: Sudarwan
Tribunnews.com
Ilustrasi Ojek Online. Tarif Ojek Online Naik Mulai 14 Agustus 2022, Hanya Berlaku Bagi Jasa Penumpang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Artikel ini menyajikan daftar tarif ojek online (ojol) baru yang bakal berlaku mulai 14 Agustus 2022 mendatang.

Kenaikkan tarif ojek online ini berdasarkan keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Dikutip dari Kompas Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, kenaikan tarif ojek online ini hanya berlaku bagi jasa penumpang.

Baca juga: Tunggu Jemputan Ojek Online, Wanita di Palembang Ini Relakan iPhone 11 nya Dijambret

Sementara itu layanan jasa pengiriman barang seperti biaya GoSend dan makanan seperti biaya GrabFood mengikuti aturan dari Kemenkominfo.

"Hanya berlaku untuk jasa angkutan penumpang, kalau jasa barang dan makanan itu masuk ke aturan di Kemenkominfo," kata Adita, Rabu (10/8/2022).

Adita mengatakan, penyesuaian tarif ojek online ini berdasarkan pada hasil evaluasi terhadap biaya jasa langsung seperti penyesuaian UMR, iuran jaminan kesehatan, penambahan biaya jas hujan, dan jarak tempuh minimum order.

"Perubahan komponen biaya jasa langsung ini juga sebagian kita dapat aspirasi mitra pengemudi," ujarnya.

Sementara itu SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W Purnomo mengatakan telah menerima pemberitahuan dan salinan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa penggunaan sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat yang dilakukan dengan aplikasi.

"Saat ini kami tengah mempelajari dan mendalami peraturan tersebut serta berdiskusi lebih lanjut terkait penerapannya agar dapat tetap memberikan dampak positif bagi pelanggan dan mitra driver, termasuk memastikan pendapatan yang berkesinambungan bagi mitra driver kami di seluruh Indonesia," ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Ruby menegaskan dalam melaksanakan kegiatan usaha, Gojek selalu mematuhi seluruh peraturan dan turut mendukung pemerintah dalam menjaga iklim industri yang sehat.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved