Bisnis Digital Jadi Program Studi Baru Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech

Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech meluncurkan program studi baru yaitu program studi Bisnis Digital. 

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel/Linda
Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech Kini Punya Program Studi Baru yaitu Bisnis Digital di launching di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (3/8/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjawab tantangan era digital society 5.0 maka Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech meluncurkan program studi baru yaitu Program Studi Bisnis Digital

"Hari ini kita resmi meluncurkan Program Studi Bisnis Digital," kata Direktur Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech Benedictus Effendi saat Launching Program Studi Bisnis Digital di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (3/7/2022)


Menurutnya, Program Studi Bisnis Digital Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech resmi didirikan atas dasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 280/E/0/2022, dan akan memulai perkuliahan Angkatan Pertama pada Tahun Ajaran 2022/2023. 


"Untuk saat ini masih buka pendaftaran sampai September mendatang dan mulai belajar di Oktober. Yang daftar sudah ada sekitar 30 orang dan kita targetnya 100 orang. Untuk biaya per semester masih perkenalkan di Rp 5 jutaan," katanya


Menurutnya, ini adalah program studi kekinian yang paling sesuai untuk calon mahasiswa yang bercita-cita membuka bisnis sendiri dengan sentuhan teknologi masa kini.


"Seperti yang kamu sadari, di masa sekarang banyak bisnis yang membutuhkan teknologi. Tentunya di masa depan fenomena ini akan lebih berkembang lagi," cetusnya


Program studi ini akan mempelajari kompetensi managerial, dan perancangan sistem informasi bisnis. Kurikulumnya diharapkan akan membangun rasa percaya diri lulusannya untuk membangun Start Up. 


Berdasarkan data yang ada pertumbuhan perdagangan nilai perdagangan elektronik di Indonesia sendiri mencapai 78 persen dan menjadi yang tertinggi di Dunia. 


"Melalui launching Program Studi Sarjana Bisnis Digital ini, Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech berharap kedepannya dapat menjadi tujuan untuk masyarakat terutama anak muda yang ingin belajar cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi," katanya


Menurutnya, Program Studi Sarjana Bisnis Digital Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech memiliki komitmen untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas di bidang manajemen bisnis digital.

Sehingga nantinya akan mampu menghasilkan lulusan yang dapat berkarir sebagai Digitalpreneur, Praktisi e-Commerce and Financial technology, Digital Content and Media Specialist, Digital Marketing and Social Media Manager hingga menguasai Online Broadcasting serta menjadi Digital Influencer Manager/Practitioner.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved