Berita OKU

Diduga Korsleting Listrik 4 Unit Rumah di Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Hangus Terbakar

Sebanyak 6 KK (kepala keluarga) kehilangan tempat tinggal dalam musibah kebakaran di Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Tampak petugas pemadam kebakaran bersama warga saling bahu membahu, berjibaku berusaha memadamkan kobaran api yang membakar rumah milik Ayunah, Maryono, Sarmi dan Husnawati, di Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Rabu (3/8/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Sebanyak 6 KK (kepala keluarga) kehilangan tempat tinggal dalam musibah kebakaran di Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu), dari peristiwa kebakaran tersebut tak ada korban jiwa dan api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya, Rabu (3/8/2022).

Enam KK yang kehilangan tempat tinggal dalam musibah Kebakaran tersebut yakni, Ayunah (74 ) pekerjaan petani, A Nanto (46), Maryono (72), Uendasri (40) Sarmi (44 ), dan Husnawati (63).

Sedangkan empat rumah yang hangus terbakar diduga Korsleting Listrik tadi yaitu milik Ayunah, Maryono, Sarmi dan Husnawati.

Menurut informasi, sekira pukul 07.30 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan didatangi oleh warga dan mengabari ada kebakaran di Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji.

Mendapat informasi itu pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU mengerahkan 1 unit mobil damkar berikut personil.

Kemudian datang lagi bantuan 2 unit mobil damkar dari Kecamatan Pengandonan dan mobil Damkar dari Kecamatan Muara Jaya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Aminilson SSos MM yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Aminilson, pukul 07.30 pihaknya menerima informasi kebakaran.

Selanjutnya langsung mengerahkan petugas damkar menuju lokasi.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran, api dapat dikuasai sekitar pukul .09 30.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved