Berita Palembang

Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel Tampil Memukau, Asuhan Mantan Kapolda Irjen Eko

Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel (Sumatera Selatan) tampil memukau dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang di Halaman Griya Agung

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Suasana Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel saat tampil memukau dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang di Halaman Griya Agung Palembang, Selasa (5/7/22) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel (Sumatera Selatan) tampil memukau dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang di Halaman Griya Agung Palembang, Selasa (5/7/22) kemarin.

Bahkan gerakan kayang yang berulang ulang dilakukan Stick Master Marching Band tersebut ramai ditonton sehingga banyak tamu yang mengabadikan momen tersebut atau berswafoto menggunakan gadget, pada HUT Bhayangkara ke-76.

“Marching Band ini dibentuk saat kepemimpinan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri akhir tahun 2020, dengan tujuan menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta kedisiplinan khususnya anggota Polda Sumsel yang baru lulus dari pendidikan,” ungkap Pembina Marching Band Athidira Wira Bhakti, Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIk MH MSi kepada wartawan Selasa (5/7/2022).

Suasana Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel peringatan Hari Bhayangkara ke-76
Suasana Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel saat tampil memukau dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang di Halaman Griya Agung Palembang, Selasa (5/7/22) kemarin.

Ucu menyebut Marching Athidira Wira Bhakti saat ini merupakan angkatan kedua dengan jumlah 130 personil Lulusan Bintara SPN Betung. 

Proses pembentukan setiap generasi membutuhkan waktu dua bulan setelah setiap personil ditunjuk untuk siap menjadi anggota Marching Band.

“Tahun yang lulus pendidikan di SPN berikutnya akan dibentuk untuk menggantikan angkatan sebelumnya, jadi nanti 7 Juli mendatang Marching Band Athira Wirabhakti akan tampil di SPN Betung sekaligus untuk memperlihatkan kepada adik adiknya yang akan dilantik,” sambung Alumni Akabri 1995.

Ucu menceritakan setiap bagian Marching Band diantaranya, Stickmaster, Penabuh Drum, Field Commander, Perkusi, Terompet dan Saxophone.

“Semua bagian memiliki karakter masing masing, seperti penabuh drum kita pilih anggota berpostur tubuh yang tinggi dan berbadan tegap,” jelasnya.

Tidak hanya lagu kenegaraan, Marching Band yang sempat terbatas untuk tampil akibat Pandemi Covid-19,  kini juga mampu mempertunjukan lagu kekinian.

“Saat ini kita sudah menguasai 20 lagu kekinian,  waktu belajar hanya satu hingga dua minggu. Bahkan kita memanggil pelatih dari luar dan juga didampingi dari lulusan Akpol,” ungkapnya.

Pria berpangkat melati 3 ini juga menyampaikan penampilan Marching Band dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Griya Agung mendapat sorotan khusus dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan jajaran Forkopimda Sumsel.

“Sebelumnya kita tampil di Kawasan Kambang Iwak, dan nanti kita juga diminta Gubernur akan tampil pada Kirab HUT Kemerdekaan RI , Agustus nanti,” tutupnya.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved