Lapor Mang Sripo

Debt Collector Bergaya Coboy Ditertibkan

Kendaraan saya dihentikan oleh dua sepeda motor yang dikendarai oleh Orang Tak Dikenal (OTD) yang mengaku sebagai Debt Collector.

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Bejoroy

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Bapak Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH. Pak Kapolda Sumsel atau petugas kepolisian yang berwenang, Minta TOLONG tertibkan Debt Collector yang bergaya coboy.

Saya tadi pagi, dalam perjalanan persisnya di wilayah Jalan Demang Lebar Daun tidak jauh dari Rumah Sakit Siti Khodijah atau depan pintu masuk SPBU Pemerintah, kendaraan saya dihentikan oleh dua sepeda motor yang dikendarai oleh Orang Tak Dikenal (OTD) yang mengaku sebagai Debt Collector. Padahal kendaraan saya tidak ada persoalan hutang piutang atau lainnya.

Yang saya tanyakan, apakah memang dibolehkan orang seperti Debt Collector menghentikan kendaraan bak seperti Polisi Lalu Lintas (Polantas) bertugas. Karena OTD tersebut menyeramkan dan sempat mengancam akan mengambil paksa kendaraan. Yang menjadi pertanyaan lagi, bagaimana kalau ibu-ibu yang dihentikan OTD, Debt yang bergaya polisi berpakaian preman. Tolong ditindak tegas pak polisi.

Terima kasih. 089537314xxxx

Jawab:
Aksi Penarikan Kendaraan Menyalahi Aturan

Sebelum saya mengucapkan terima kasih, atas informasinya yang telah diberikan kepada kami. Terkait banyaknya aksi coboy Debt Collector yang melakukan aksi penarikan kendaraan dimana saja itu sudah menyalahi aturan, apalagi sudah melakukan penganiayaan terhadap konsumen.

Tentunya halnya ini kan segera kita tindaklanjuti oleh unit kami, baik Pidum, Tekab 134, dan unit ranmor, dan jika didapati akan kita amankan dan jika melawan petugas akan kita berikan tindakan tegas. Selain itu, kita juga akan melakukan patroli rutin hunting untuk mengantisipasi hal ini. Terima kasih. (diw)

Kompol Tri Wahyudi SH
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved