Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Pencatat Meteran Tembak di Atas Kuda

Saya ingin bertanya apakah dibenarkan petugas catat kwh itu bisa mencatat dengan cara tembak diatas kuda alias angka meteran asal tebak.

Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/humas pln
Ilustrasi - Cukup dengan cara mengupload foto kWH meter dan angka yang tertera, pelanggan akan secara otomatis memperoleh perkiraan tagihan listrik yang harus dibayarkan pada bulan berikutnya. 

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan (Sumsel) Jambi, dan Bengkulu, Bambang Dwiyanto atau yang berwenang di Perusahaan BUMN bagian Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Saya ingin bertanya apakah dibenarkan petugas catat kwh itu bisa mencatat dengan cara tembak diatas kuda alias angka meteran asal tebak. Sehingga tidak bisa membedakan besaran tagihan listrik, rumah kosong (rumah tinggal) atau rumah yang ditempati.

Hal ini sangat merugikan saya sebagai konsumen pengguna listrik 900 V di wilayah Kota Kayuagung KabupatenOKI, selama 4 tahun lebih berturut-turut tagihan listrik ditembak ratakan besaran Rp 300 ribu lebih per bulan padahal rumah tidak ditempati.

Sudah berulang kali dilaporkan ke pihak PLN Cabang Kayuagung, namun tidak digubris bahkan berujung pencabutan Kwh tidak melihat persoalan kerugian konsumen ulah petugas pencatat kwh.

Terima kasih. 08153255xxxx

Jawab:
Laporkan Pemakaian Secara Mandiri
Pertama tama kami ucapkan terima kasih atas laporan yang telah disampaikan kepada kami dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Kami selalu berkomitmen untuk selalu menerapkan asas Good Corporate Governance, terhadap pelanggan kami. Sebagai informasi, periode pencatatan meter oleh PLN dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 30 setiap bulannya, PLN juga terus berinovasi meningkatkan pelayanannya, salah satunyadengan menghadirkan aplikasi New PLN Mobile yang bisa diunduh dari smartphone anda.

Salah satu fitur untuk meminimalisir salah catat pada kwh meter, pelanggan dapat melaporkan pemakaian secara mandiri yaitu dengan fitur SwaCam pada aplikasi New PLN Mobile, Fitur ini memiliki berbagai manfaat antara lain tagihan listrik lebih transparan, meminimalisir kesalahan catat meter oleh petugas dan monitor tagihan listrik oleh pelanggan.

Pelanggan hanya perlu memfoto dan mengirim angka stand meter secara mandiri ditanggal 24-27 setiap bulannya, sehingga privasi juga lebih terjaga. Untuk pengaduan dan informasiseputar kelistrikan dapat memanfaatkan fitur pengaduan di aplikasi New PLN Mobile, Call Centre 123 atau kunjungi website pada www.pln.co.id (*)

Sendy Rudianto
Manajer Komunikasi PLN UIW S2JB

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved