Lapor Mang Sripo

Kapan Mobil Listrik Mulai Berlakukan

SAAT ini, sedang gencarnya kampanye soal kendaraan bertenaga listrik. Untuk Sumsel khususnya kota Palembang akan mulai dipasarkan.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Bejoroy

SAAT ini, sedang gencarnya kampanye soal kendaraan bertenaga listrik. Untuk Sumsel khususnya kota Palembang akan mulai dipasarkan. Terima kasih tanggapannya.

Hermawan
Fb Sriwijaya Post

TERIMA KASIH pertanyaannya. Saat ini kami sedang melakukan mengujicoba mobil Hyundai Ioniq untuk mempelopori penggunaan mobil dinas berdaya listrik sesuai Pergub No 26 Tahun 2021 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di jajaran lingkungan dinas Provinsi Sumsel. Dinas ESDM Sumsel.

Sumsel mempelopori kendaraan listrik dengan mulai resmi digunakannya satu unit mobil Hyundai Ioniq warna hitam masih berplat profit. Kita berharap ke depannya, dinas-dinas, OPD-OPD lain ini dapat mengikuti penggunaan kendaraan ini.

Dan diimbau juga selain ke instansi pemerintah, kendaraan ini diikuti juga oleh BUMN, BUMD, instansi vertikal pemerintah lainnya sehingga jumlah kendaraan bermotor yang menggunakan listrik di Sumsel khususnya akan lebih berkembang inliner dengan kondisi Sumsel sebagai lumbung pangan energi. (fiz)

Hendriansyah ST, MSi
Kepala Dinas ESDM Sumsel Hendriansyah ST, MSi

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved