Lapor Mang Sripo

Banyak tidak Stok Vaksin Booster?

Namun izin atau kebolehan yang diberikan pemerintah itu bersyarat, misalnya harus sudah suntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Editor: Bejoroy

SRIPOKU.COM -- Saya dan keluarga sudah dua tahun ini tidak bisa mudik lebaran, khususnya bertemu dengan orangtua di jawa akibat Pandemi Covud-19. Begitu pemerintah mengizinkan mudik labaran untuk tahun ini, tentu saya sangat senang.

Namun izin atau kebolehan yang diberikan pemerintah itu bersyarat, misalnya harus sudah suntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Tentu akan sangat banyak warga mencari vaksin untuk booster, apakah stok cukup. Sebab jika stok tidak ada, itu berarti kami gagal lagi mudik lebarannya. Terima kasih atas atensi dari Dinas Terkait.

Indah
0812-7827xxx

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Sumsel Sudah 94,10 Persen, Dinkes Pastikan Stok Vaksin Aman

Baca juga: SYARAT Terbang di Bandara SMB 2 Palembang Mudik Lebaran, Jika Sudah Vaksin Booster Tidak Wajib PCR

Datang Saja ke Layanan Vaksin
DINAS Kesehatan Provinsi Sumsel, memastikan stok vaksin masih aman hingga dua Minggu kedepan. Tercatat 29 Maret 2022, stok vaksin ada 739.825 dosis dengan rincian jenis Sinovac sebanyak 207.915 dosis, Astrazaneca sebanyak 33.850 dosis, Moderna sebanyak 9.286 dosis, Pfizer sebanyak 211.554 dosis dan Covovac sebanyak 277.220 dosis.

Vasksin ini tentunya berbeda regimen pemakaian dan sasaran saat ini, seperti booster arus kunjungan tidak normal seperti vaksin dosis kedua. Karena jarak antara vaksin ke dua dan ketiga atau booster itu tiga bulan. Memang ketersedian vaksin tidak sama antara kabupaten/kota satu dan lainnya. Bisa jadi kabupaten A cukup, sementara kabupaten B ada kekukurangan.

Maka saran saya, datang saja ke layanan vaksin, paling tidak kalau vaksin lagi kosong akan dicarikan tempat layanan yang masih ada vaksin. Kalaupun tidak ada, akan didata dan dipanggil jika vaksin sudah tersedia. Karena vaksin ini dikirim dari pusat dan jadwal pengirimannya tidak tentu.

Yusri
Kasi Survailens dan Imunisasi
Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri.

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved