Lapor Mang Sripo

Jalan SMB II Palembang Makin Semraut

apakah kawasan sepanjang Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II di­­maksud di atas memang diperuntukan untuk loket-loket kendaraan umum atau Bus AKAP.

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
https://www.google.com/maps/
Ilustrasi - Jalan Lintas Sumatra (Januari 22). 

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Walikota Palembang. Untuk menjaga kelancaran lalu lintas dari Playover TAA hing­­ga KM 13 Batas Kota Palembang-Banyuasin, saya usulkan dilakukan penertiban dan per­untukan kawasan.

Maksudnya, apakah kawasan sepanjang Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II di­­maksud di atas memang diperuntukan untuk loket-loket kendaraan umum atau Bus Antar Kota Antar Provinsi. Sebab dengan keberadaan loket-loket bus antar kota antar provinsi tersebut lalu lintas se­makin semraut.

Padahal tidak jauh dari kawasan itu ada terminal Alang-Alang Lebar (AAL) yang tidak pernah berfungsi sebagai terminal. Terminal tersebut lebih banyak berfungsi se­bagai poll Trans Musi.

Diharapkan Pemerintah Kota Palembang melakukan penataan sesuai peruntukan kawasan. Apalagi sepanjang jalan itu masih belum dua jalur.

Terima kasih 08213462XXXX

Baca juga: Sudah Ada Satu Kasus Omicron di Sumsel, Aktivitas Bandara SMB II Palembang Tetap Berjalan Normal

Jawab:
Tidak Memiliki Izin

Terima kasih atas perhatian dan pertanyaannnya. Terkait operasional kios atau loket yang di­gunakan sebagai kantor pool trayek bus AKDP dan AKAP di sepanjang Jln SMB II tersebut a­dalah kegiatan yang tidak sesuai peruntukannya (tidak memiliki izin).

Dishub Kota Palembang tidak pernah mengeluarkan advis rekomendasi terhadap kegiatan loket-loket tersebut, kami akan berko­or­di­na­si dengan Dinas PMPTSP dan Sat Pol PP Kota Palembang untuk melakukan pengecekan ad­ministrasi perizinan SIUP SITU di loket-loket tersebut.

Dishub Kota Palembang bersamaan BPTD WIL VII sepakat bahwa kegiatan penjualan tiket dan naik turun penumpang ada di TerminaI Tipe A Alang Alang Lebar. (mbd)

Aprizal Hasyim SSos MM
Kadishub Kota Palembang

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved