Lapor Mang Sripo

Fastival Sekanak, Jorok dan Semraut

Kami sebagai warga Palembang bangga dan mendukung bakal adannya Festival Se­kanak Jual Wisata Sungai seperti yang diwartakan harian Sriwijaya Post

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
tribunsumsel.com/linda
Ilustrasi - Beberapa anak foto di dekat cosplayer yang ada di Festival Sungai Sekanak Lambidaro. 

SRIPOKU.COM --- Kepada Yth Walikota Palembang atau Dinas Pariwisata dan Dinas Terkait lainnya. Kami sebagai warga Palembang bangga dan mendukung bakal adannya Festival Se­kanak Jual Wisata Sungai seperti yang diwartakan harian ini edisi Rabu 19 Januari 2022. Artinya ada “Gawe” lain Pemkot Palembang baik menata kawasan sungai mau­pun darat.

Namun disayangkan tidak jauh dari aliran Sungai Sekanak 26 Ilir yak­ni per­­simpangan Jalan Mujahidin-KH Ahmad Dahlan dan Jalan Radial sangat jorok dan sem­raut. Tumpukan sampah ditemukan di mana-mana, parkir di sekitar itu sangat sem­raut dan tidak tertata sehingga menimbulkan kemacetan yang luar biasa.

Artinya Pemkot harus menghadirkan keseimbangan antara sungai dan darat. Sehinggar ber­ba­gai persoalan bisa teratasi. Mohon kiranya ini jadi perhatian khsusus untuk ditang­gu­langi secepatnya.

Terima kasih 08162361XXXX

 

Jawab:
Jadi Perhatian Kami Tindaklanjuti Segera

Terimakasih atas laporan dan perhatiannya. Melalui surat pembaca di Media Sriwijaya Post (Sripo) ini akan menjadi perhatian kami dan akan kami tindaklanjuti segera.

Untuk diketahui bahwasannya, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DL­HK) Kota Palembang, terus berupaya sekeras mungkin bekerja dapat mem­ber­sihkan lingkungan, baik yang ada di saluran air maupun di daratan.

Namun itu, tak le­pas dari kerjasama masyarakat dan lingkungan sekitar agar mari kita bersama-sama un­tuk tidak membuang sampah bukan pada tempatnya. Diharapkan, dan bantuan kerjasama dan kesukarelaan, karena sebagian besar sampah berasal dari pasar sebaiknya petugas pasar membantu mengangkut sampah ke TPS terdekat di Rusun 26 Ilir.(mbd)

Alex Fernandus
Kadis DLHK Kota Palembang

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved