Virus Corona di Sumsel Diklaim Mulai Menurun, Namun 9 Kabupaten dan 4 Kota Kini PPKM Level 3

"Meskipun kasus Covid-19 trennya menurun, namun di beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel juga masih ada penambahan kasus Covid-19,"

Editor: Refly Permana
Humas Pemprov Sumsel
Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri, Yusri 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus Virus Corona di Sumsel diklaim mulai menurun.

Namun sayangnya meskipun kasus Covid-19 di Sumsel sudah mulai menurun, untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga di Sumsel bertambah banyak.

Kalau sebelumnya hanya ada tiga kabupaten/kota yang level tiga kini di Sumsel ada 13 Kabupaten/Kota yang menerapkan PPKM level tiga 3 Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Banyuasin, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Ogan Ilir, Empat Lawang, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas Utara (Muratara), Palembang, Pagaralam, Lubuklinggau, dan Prabumulih.

"Meskipun kasus Covid-19 trennya menurun, namun di beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel juga masih ada penambahan kasus Covid-19," kata Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri saat dikonfirmasi, Rabu (2/3/2022).

Menurutnya, yang dilihat kan penurunan laju insidensi berdasarkan periode penilaian atau saat penetapan PPKM. Bisa saja data sebelum trennya masih naik, dan kini baru mulai turun. 

"Untuk itu bisa juga di periode selanjutnya jika trendy penambahan kasus Covid-19 terus menurun, untuk level PPKM nya juga bisa menurun," cetusnya.

Sementara itu berdasarkan data yang ada, penambahan kasus baru Covid-19 di Sumsel pada 1 Maret 2022 ada sebanyak 313 kasus.

Untuk itu total yang sudah terpapar Covid-19 sebanyak 76,769, yang sudah sembuh sebanyak 63,082 orang dan yang meninggal ada 3,176.

"Untuk total kasus aktif di Sumsel ada sebanyak 10,511 orang. Sedangkan untuk keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit yang ada di Sumsel 42 persen. Sedangkan BOR di Palembang 52 persen," katanya.

Yusri mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan yang belum vaksin segera divaksin.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved