Virus Corona di Sumsel

Update Virus Corona di Empat Lawang 27 Februari, Kecamatan Paiker Mendominasi Tambahan Kasus Aktif

Update Virus Corona di Empat Lawang, dimana kasus aktif sudah mencapai ratusan.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi virus corona (Covid-19). 

Penulis: Sahri

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Tren penambahan kasus Virus Corona di Empat Lawang masih terus berlangsung hingga saat ini.

Data terbaru yang dihimpun dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, saat ini ada sebanyak 123 kasus aktif Covid-19 di Empat Lawang.

Dengan rincian sebanyak 116 kasus aktif jalani isolasi mandiri dan 7 kasus aktif jalani perawatan, dimana kasus aktif tersebut tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

"Terbaru 19 penambahan kasus aktif baru yakni 1 di Kecamatan Ulu Musi, 3 Kecamatan Tebing Tinggi,
12 di Kecamtan Paiker (Pasemah Air Keruh), dan 
3 di Kecamatan Talang Padang," ujar juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan, Minggu (27/02/2022).

Selaku juru bicara, Arga juga menyampaikan terkait langkah Pemkab Empat Lawang untuk kondisi Covid-19 saat ini, dimana Kabupaten Empat Lawang berstatus sebagai zona oranye.

"Terkait kondisi saat ini Satgas akan memaksimalkan tracing pada kasus-kasus positif guna mencegah penularan lebih lanjut, melakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai dengan level PPKM di semua sektoral sesuai dengan petunjuk dari Mendagri No 11 tahun 2022," katanya.

Sementara data yang terhimpun dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 sejak awal masa pandemi hingga saat ini tercatat ada sebanyak 550 kasus kumulatif dengan rincian 123 kasus aktif, 392 sembuh dan 35 meninggal.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved