Lapor Mang Sripo

Hindari Klaster Baru Saat PTM 100 Persen

Yang ingin saya ta­nya­kan bagaimana teknis pengaturan dan pengawasan di lapangan agar tidak muncul klaster baru di lingkungan sekolah?

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth satuan tugas covid-19 Palembang. Hari Senin 3 Januari 2022 seluruh sekolah di Palembang telah laksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 Persen.

Yang ingin saya ta­nya­kan bagaimana teknis pengaturan dan pengawasan di lapangan agar tidak muncul klaster baru di lingkungan sekolah? Apakah satgas menurun tim ke sekolah dan unsur apa saja yang di­li­bat­kan. Apa saja prokes yang harus dilakukan pihak sekolah? Kalau ada sekolah yang tidak me­makai Prokes apakah PTM akan ditutup?

Terima kasih 08124532xxxx

Jawab:
Taati Aturan Telah Ditentukan

Terima kasih atas pertanyaannya, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sa­dikin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Ke­bu­dayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, dan Menteri A­gama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, pada 21 Desember 2021.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

 

Berikut aturan SKB 4 Menteri tentang PTM Tahun 2022:

PTM Terbatas di Daerah PPKM Level 1-2

1. Untuk sekolah dengan minimal 80 persen pendidik atau tenaga kependidikan dan 50 persen warga masyarakat lanjut usia (Lansia) sudah divaksinasi dosis 2:

- Siswa melakukan sekolah tatap muka setiap hari

- Jumlah peserta didik 100 persen dari kapasitas ruang kelas

- Durasi belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari

2. Untuk sekolah dengan 50-80 persen pendidik atau tenaga kependidikan dan 40-50 persen warga masyarakat lansia sudah divaksinasi dosis 2:

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved