Virus Corona di Muara Enim

Update Virus Corona di Muara Enim, Ibu Kota Mendominasi Tambahan Kasus Covid-19 Baru

Update Virus Corona di Muara Enim per 13 Februari. Satgas Covid-19 Muara Enim mengumumkan tambahan sebanyak enam kasus positif Covid-19.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi virus corona (Covid-19). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Update Virus Corona di Muara Enim per 13 Februari.

Satgas Covid-19 Muara Enim mengumumkan tambahan sebanyak enam kasus positif Covid-19.

Adapun enam kasus baru ini didominasi dari Kecamatan Muara Enim dengan 4 kasus dan Kecamatan Semendo Darat Laut 1 kasus dan Kecamatan Lubai Ulu 1 kasus, Senin (14/2/2022)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muara Enim, Ardian Arifanardi AP MSi, mengatakan bahwa per 13 Februari 2022, kasus konfirmasi sembuh Covid-19 Muara Enim bertambah 2 dengan rincian Kecamatan Lawang Kidul 1 kasus, dan Kecamatan Ujan Mas 1 kasus.

Dengan perkembangan tersebut, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 Kabupaten Muara Enim mencapai 3.997 kasus.

Diantaranya 3.659 orang telah dinyatakan sembuh, proses dalam perawatan 19 orang, isolasi mandiri 76 orang. Sementara kasus meninggal sebanyak 243 orang.

Dan untuk jumlah suspek atau OPD dan PDP di Kabupaten Muara Enim totalnya sebanyak 8383 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 59 probable, 1797 orang konfirmasi dan 6527 orang discarded.

Melalui data perkembangan tersebut, Adrian mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim supaya meningkat kewaspadaan pandemi Covid-19 dengan menerapkan selalu 4M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian dan menjaga jarak.

Kemudian masyarakat diharapkan jangan panik dengan bertambahnya kasus tersebut tetapi harus tetap menjalankan protokol kesehatan yakni 4M, sehingga angka penyebaran Covid-19 di Muara Enim bisa ditekan bahkan menghilang dari Kabupaten Muara Enim dan Indonesia pada umumnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved