Virus Corona di Sumsel

Update Virus Corona 11 Februari, Bertambah 445 Kasus Baru, Total Sudah 62.448

Kasus Covid-19 di Sumsel masih terus bertambah. Bahkan pada 11 Februari 2022, bertambah 445 kasus baru di Sumatera Selatan.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi Virus Corona. 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus Covid-19 di Sumsel masih terus bertambah.

Bahkan pada 11 Februari 2022, bertambah 445 kasus baru di Sumsel, sehingga total yang terpapar Covid-19 ada 62.448 kasus.

Lalu yang sembuh ada 37 orang, sehingga total yang sembuh 57,131 orang.

Kemudian tak ada kasus yang meninggal dunia, total yang meninggal 3087 orang, artinya masih ada lebih dari 2000 kasus aktif di Sumsel.

"Yang harus dilakukan saat ini tetap perketat protokol kesehatan (Prokes) dan lakukan percepatan vaksinasi Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, saat dikonfirmasi Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 memang sudah mencapai 91,19 persen untuk dosis pertama, namun tetap harus dikejar hingga 100 persen dan dosis kedua tetap terus berjalan untuk semua sasaran.

"Kemudian lakukan tes dan tracing secara masif. Yang isolasi mandiri harus benar-benar diawasi dengan baik, untuk memutus penularan Covid-19," katanya.

Lesty mengatakan, adanya swab masal yang dilakukan RSMH Palembang juga langkah cukup baik.

Semakin banyak yang ditesting maka akan semakin baik, jadi kalau ada yang positif cepat ditangani.

Sedangkan Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri, menambahkan sekarang memang penularan lagi tinggi yang dipicu varian omicron.

"Aktivitas masyarakat tinggi dan disiplin Prokes terlihat menurun atau mulai kendor.

Selain itu banyak tanpa gejala, jadi kelihatan sehat padahal terinfeksi dan menularkan, karena itu disiplin Prokes dan imunisasi pilihan yang bijak saat ini," katanya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved