Virus Corona di Sumsel

Hasil Rapat Pj Bupati Muara Enim Dengan Presiden Joko Widodo Soal Virus Corona Varian Omicron

Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, didampingi Forkopimda, mengikuti rapat terbatas yang diikuti seluruh camat secara virtual bersama Presiden RI.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Rapat terbatas yang diikuti seluruh camat secara virtual bersama Presiden RI dari Ruang Command Center Pemkab Muara Enim, Senin (7/2/2022). 

HNU Himbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Penyebaran Kasus Covid-19 Varian Baru

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Awal kemunculan virus Covid-19 pada tahun 2019 sudah berdampak luas pada kehidupan manusia seperti, pola hidup, sosial, ekonomi dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan selalu mengetatkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, didampingi Forkopimda, dalam rapat terbatas yang diikuti seluruh camat secara virtual bersama Presiden RI dari Ruang Command Center Pemkab Muara Enim, Senin (7/2/2022).
Nasrun menginstruksikan kepada seluruh camat untuk segera melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap kepada masyarakat, khususnya lansia dan anak-anak.

Dan mengimbau kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar kembali mengetatkan protokol kesehatan.

Dan HNU, juga mengapresiasi seluruh pihak terkait baik  tingkat kecamatan, polsek dan koramil hingga tingkat desa yang telah bekerjasama hingga kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim untuk sementara dalam kondisi baik.

Lebih lanjut HNU, menegaskan kembali beberapa arahan dari Presiden RI terkait respon cepat pemerintah terhadap varian baru Covid-19 ini.

Pertama, Presiden RI mengingatkan Forkopimda mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk mengeratkan kembali kolaborasi dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 varian baru tersebut.

Caranya, dengan mempersiapkan fasilitas layanan kesehatan seperti tempat isolasi dan tenaga kesehatan.

Kedua, Presiden RI juga mengimbau untuk sesegera mungkin lakukan percepatan vaksinasi dosis lengkap hususnya terhadap lansia dan anak-anak.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved