Satu Warga Sumsel Positif Omicron

Kasus Positif Covid-19 Meningkat di Sumsel, Empat Daerah Ini Berada Pada PPKM Level I

Hal tersebut seiring dengan peningkatan kasus positif covid-19 secara nasional semakin meningkat sejak akhir Januari lalu.

Penulis: Oki Pramadani | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/OKI PRAMADANI
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra Lesty Nuraini saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel terkait penyebaran covid-19, Sabtu (5/2/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Penyebaran virus Covid-19 di beberapa kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam beberapa hari belakangan kembali meningkat.

Hal tersebut seiring dengan peningkatan kasus positif covid-19 secara nasional semakin meningkat sejak akhir Januari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dra Lesty Nurainy mengatakan, lantaran yang tertular virus Covid-19 semakin meningkat hanya di beberapa daerah, maka daerah kabupaten/kota di Sumsel hanya beberapa yang berada PPKM level I sedangkan sisanya level 2.

"Ada empat kabupaten dan kota yang saat ini berada pada level 1," ucapnya, Sabtu (5/2/2022).

Daerah yang berstatus PPKM level 1 tersebut adalah Kabupaten PALI, Empat Lawang, Lubuklinggau dan Prabumulih.

Sedangkan beberapa daerah lainya berada pada level II.

Meskipun ada daerah yang berada pada level 1 dan level 2, namun setiap daerah harus tetap meningkatakan protokol kesehatan agar tidak terjadi peningkatan kasus kembali.

"Semua daerah harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar lebih aman," ujarnya.

Sedangkan untuk vaksinasi di wilayah Sumatera Selatan, Lesty menyebut pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sumsel secara umum cukup baik.

Vaksinasi untuk dosis satu yang sudah terealisasi saat ini sebanyak 90.61 persen, untuk dosisi dua 53.31 persen, kemudian untuk dosis 3 booster 1.77 persen.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved