Lapor Mang Sripo

Puluhan Halte Tak Terawat

dua tahun terakhir keberadaan halte justru tidak nyaman bagi calon penumpang, bahkan ada yang menjadikan sebagai tempat penumpukan sampah

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM /zaini
Ilustrasi - Kondisi Halte Transmusi terkesan tak terawat dan sebagian besar mengalami kerusakan. 

Kepada Yth Walikota Palembang atau pihak terkait yang mengelola Trans Musi. Keber­adaan Trans Musi sangat bermanfaat bagi warga Palembang khususnya dan pendatang um­umnya. Salah satu upaya Pemkot mengalihkan keberadaan Bus Kota jadi Trans Musi didu­kung dengan disediakannya halte agar penumpang betah menunggu kedatangan Trans Mu­si.

Namun dua tahun terakhir keberadaan halte justru tidak nyaman bagi calon penumpang, bahkan ada yang menjadikan sebagai tempat penumpukan sampah dan tak kalah joroknya dengan kandang kambing. Intinya jorok dan tak terawat.

Kemana pengelola dan Pemkot yang berwenang dalam pengelolaan dan perawatan halte. Kondisi halte saat hari hujan jus­tru tidak lagi sebagai tempat berteduh bagi calon penumpang. Mohon perhatian Walikota Palembang.

Terima kasih 08953456xxxx

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Jawan:
Halte Rusak Diupayakan Perbaikan

Terima kasih untuk atensinya. Keberadaan BRT TransMusi sebagai angkutan umum ma­ssal sangat dibutuhkan oleh warga Kota Plembang. Apalagi sekarang sudah ada LRT, BTS Teman Bus yang semuanya terkoneksi sehingga dibutuhkan fasilitas naik turun penumpang yang disebut dengan Halte.

Dapat diketahui bahwa Halte merupakan fasilitas umum yang per­lu dijaga secara bersama & pihak Dishub telah berupaya melalui UPTD Angkutan Ma­ssal untuk melakukan pengawasan plus pembersihan halte setiap harinya. Dengan kekuatan 2 unit mobil dilakukan pembersihan Halte setiap harinya dengan Total Halte 234 Halte yang ada di Kota Plembang.

Untuk dana perawatan Halte di samping ada Dana APBN juga diharapkan dana dari pihak ketiga (CSR), sehingga kondisi Halte dapat lebih terawat de­ngan baik.Dan mengenai ada beberapa halte yang kondisnya sudah rusak akan tetap diupa­yakan untuk perbaikan. Demikian. (mbd)

Agus Supriyanto
Sekdis Dishub Kota Palembang

Jangan lupa subscribe, like dan share channel TikTok Sriwijayapost di bawah ini:

Logo TikTok Sripoku.com
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved