Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Loket Bus Sepanjang Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Apakah sepanjang jalan Sultan Mahmud Badaruddin II diperuntukkan untuk layanan angkutan antar kota antar propinsi?

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Ilustrasi - Loket biro perjalanan Kiaai Kuponah di Timbangan, Indralaya. 

Kepada Yth Walikota Palembang. Beberapa bulan terakhir cukup banyak Perusahaan Oto Bus (PO) angkutan buka loket pelayanan pembelian tiket, menaikkan dan menurunkan penumpang di sepanjang Jalan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II antara KM (pos enam) hingga KM 13 (batas kota).

Semenjak itu pula kelancaran lalu lintas serta terganggu dan menimbulkan kemacetan. Yang ingin saya tanyakan apakah sepanjang jalan tersebut diperuntukkan untuk layanan angkutan antar kota antar propinsi. Sementara keberadaan terminal Alang Alang Lebar (AAL) lebih digunakan untuk trans musi.

Kiranya pihak Pemerintah Kota (Pemkot) meninjau ulang dalam pemberian izin membuka loket layanan tersebut karena sanggat mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Kalau itu ada oknum yang memberikan izin tidak sesuai dengan peruntukannya, langsung saja ditindak.

Terima kasih 08517643xxxxe

Jawab:
Dilakukan PeĀ­nertiban Terpadu

Terima kasih atas atensinya, terkait loket pelayanan Perusahaan Otobus (PO) AKAP/AKDP yang berada di Jl SMB II KM 10. Masalah ini akan dikoordinasikan dengan Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, untuk kesesuaian tata ruang. Dan dapat disampaikan bahwa loket tersebut hanya berfungsi sebagai kantor administrasi (ADM), untuk fungsi naik turun penumpang tetap di Terminal Alang-alang Lebar (AAL).

Jadi untuk tertib ADM akan dilakukan peĀ­nertiban secara terpadu melibatkan instansi terkait termasuk BPTD VII Sumsel Babel selaku pemilik Terminal Alang-alang Lebar sekaligus memberikan izin trayek AKAP. Demikian. (mbd)

Aprizal Hasyim SSos MM
Kadis Perhubungan Kota Palembang

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved