Update Virus Corona di Lubuklinggau Pasca Momen Natal dan Tahun Baru 2022, Terakhir Ada Dua Pasien

Sejak dua bulan terakhir, Dinas Kesehatan Lubuklinggau mengklaim nihil kasus Virus Corona di Lubuklinggau.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel/eko
Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Cikwi 

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Sejak dua bulan terakhir, Dinas Kesehatan Lubuklinggau mengklaim nihil kasus Virus Corona di Lubuklinggau.

Kadinkes Lubuklinggau, Cikwi, menyampaikan dua kasus saat itu telah sembuh, satu merupakan warga Lubuklinggau Utara dan satunya warga KTP Lubuklinggau tapi tidak tinggal di Linggau.

"Terakhir dua kasus itulah tapi yang satunya bukan warga Lubuklinggau, keduanya sudah lama sembuh sampai sekarang nihil kasus," ungkapnya pada wartawan, Rabu (12/7/2022).

Cikwi pun menyampaikan pasca adanya libur akhir tahun 2021 lalu sampai sejauh ini belum ada laporan lagi, mengingat kasus baru baru akan diketahui dua minggu kemudian.

"Karena ada prosesnya (terinfeksi Covid), termasuk Omicron juga sudah diantisipasi, antisipasi dengan cara mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Lubuklinggau saat ini," paparnya.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Lubuklinggau secara umum untuk dosis 1 sudah tembus angka 75 persen.

Bahkan, untuk tingkat Sumsel beberapa waktu lalu, Lubuklinggau sempat menduduki peringkat keempat.

"Sementara saat ini capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kota Lubuklinggau baru tercapai 54,6 persen dari target yang ditetapkan yakni 60 persen," ungkapnya.

Sementara, Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe menyampaikan lambannya capaian vaksinasi untuk lansia ini karena berbagai faktor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved