Breaking News:

Berita Palembang

Sinergi BUMN dan Polda Sumsel Gelar Vaksinasi untuk Ribuan Warga Demi Wujudkan Kekebalan Kelompok

Vaksinasi yang digelar pada 14 -18 Desember 2021 di Ex Giant Express Soekarno Hatta, Palembang ini terbuka atau bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Welly Hadinata
Dokumentasi Pribadi
Vaksinasi yang digelar pada 14 -18 Desember 2021 di Ex Giant Express Soekarno Hatta, Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Sumsel mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan.

Salah satunya, dari sinergi antara anak perusahaan BUMN di Palembang dan pihak kepolisian daerah Sumatra Selatan (Sumsel).

Dalam upaya mendukung pemerintah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), Pertamina Patra Niaga Sumbagsel bekerja sama dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel menggelar program vaksinasi massal pada 14 -18 Desember 2021 di Gedung Ex Giant Express Soekarno Hatta, Palembang.

Sebanyak 1000 vaksin telah disiapkan untuk mendukung program tersebut.

Executive General Manager Regional Sumbagsel, Rama Suhut, mengatakan program ini dilaksanakan dalam mendukung program Pemerintah untuk mencapai herd immunity sesegera mungkin.

"Melalui program vaksinasi ini, semoga kita dapat mengurangi dampak dari covid-19 sehingga kedepan kasus positif Covid-19 dapat terus kita kurangi dan akhirnya dapat kita minimalisir,” katanya, Selasa (14/12/2021).

Vaksinasi yang digelar ini terbuka atau bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Adapun persyaratannya yakni masyarakat hanya perlu membawa fotoCopy KTP/Kartu keluarga serta membawa surat vaksin pertama jika akan vaksin melakukan vaksin kedua.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar antusias dalam mengikuti program vaksinasi, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel menyediakan paket sembako secara gratis untuk 400 peserta pendaftar pertama setiap harinya.

“Harapannya Program vaksinasi ini akan dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksin ayo vaksin untuk Indonesia kembali sehat,” kata Rama.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni harmanto, menjelaskan, melihat kondisi saat ini dibatalkannya pemberlakuan PPKM Level 3 potensi lonjakan pada saat periode Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022 diprediksi semakin meningkat.

“Semoga sinergi yang telah kita jalin mampu membuahkan manfaat yang besar, khususnya bagi masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya," jelas dia.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk patuh pada penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitas keseharian.

"Kita hendaknya tetap melaksanakan prokes dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker serta terus mengedukasi masyarakat untuk vaksin,” terang Toni.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved